Tanggal 30 Juli 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – Tanggal 30 Juli 2024 datang pada hari Selasa. Hari ini memperingati Hari Sumpah Gerakan Pramuka.

Selain itu, ada peringatan dan perayaan lainnya pada hari ini. Berikut beberapa peringatan yang terjadi pada tanggal 30 Juli 2024. Hari Sumpah Pramuka

Tanggal 30 Juli 2024 akan menjadi Hari Sumpah Gerakan Pramuka tahunan. 

Hari Sumpah Gerakan Pramuka berbeda dengan Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus. 

Tanggal 30 Juli dipilih karena pada tanggal 30 Juli 1961, seluruh Pramuka Indonesia menyatakan akan mengikuti Gerakan Pramuka di Istora Senayan.

Diketahui sebelum berdirinya Pramuka di Indonesia, terdapat banyak organisasi penelitian di Indonesia seperti Javansche Padwinder Organisatie (JPO) pada tahun 1916, Jong Indonesische Padwinderij Organisatie (JIPO) pada tahun 1923, Nationale Padwingers (NP), Nationale Indonesige Padvinsij. NATIPIJ), Pando Pemoida Sumatra (PPS), dan lahirnya Persatuan Padwinderij Indonesia (IPO) pada tahun 1926.

Ia kemudian membuat komitmen untuk menjaga apa yang kini menjadi bagian dari lahirnya gerakan Pramuka. 

Baca Juga: Jelajahi Makna Tunas Kelapa dalam Lambang Pramuka Hari Snorkeling Sedunia

Semua orang merayakan Hari Snorkeling Sedunia pada tanggal 30 Juli.

Snorkeling merupakan kegiatan menyelam ke dalam laut dengan bantuan alat pernafasan. Hal ini sering identik dengan pariwisata.

Namun, jauh sebelum berkembangnya peradaban, sudah jelas bahwa permukaan air digunakan untuk berburu hasil perairan. Hal ini diyakini awalnya digunakan oleh petani spons laut, yang menggunakan buluh berongga untuk meniup air.

Joseph L., yang mengajukan paten pada tanggal 30 Juli 1932. Belcher menemukan snorkel baru ini.

Pada bulan Desember 1969, British Standards Institution mengeluarkan British Standard BS 4532 “Spesifikasi Snorkel dan Masker Wajah”, standar nasional pertama untuk snorkel.

Standar Inggris ini menetapkan ukuran snorkeling minimum dan maksimum untuk perangkat tertentu bagi pengguna dewasa dan anak-anak. Hari Persahabatan Internasional

Tahukah kamu ada hari tentang persahabatan? Hari itu jatuh pada tanggal 30 Juli setiap tahunnya.

Hari Persahabatan Internasional adalah waktu yang tepat untuk berbagi kenangan indah dengan sahabat Anda.

Hari Persahabatan Internasional diakui oleh PBB pada tahun 2011. Hari istimewa ini membangun jembatan antara budaya, bangsa, dan gagasan.

Selain itu, persahabatan membuat orang kesepian dan kesepian.

Merayakan Friends Day bisa dilakukan dengan berbagai cara, seperti jalan-jalan, minum kopi, pergi ke konser, atau pergi ke pasar. Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama teman-teman Anda. Dengarkan berita dan berita utama pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top