Lakukan Cara Ini jika Motor Injeksi Mogok Kehabisan Bensin

JAKARTA, virprom.com – Injektor bahan bakar tidak boleh rusak karena dapat merusak pompa bahan bakar. Alat penyerap minyak dalam keadaan pendek dan/atau cepat berkarat.

Apa yang harus Anda lakukan jika sepeda Anda mogok karena kehabisan bahan bakar?

Baca Juga: Marquez Yakin Acosta Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP 2024

Dui Suvanto, Service Instruktur PT Surya Timur Sakti Jatim Yamaha di Surabaya menjelaskan, yang perlu dilakukan selanjutnya adalah menghidupkan sepeda motor setelah mengisi bahan bakar.

Karena kalau diisi bahan bakar tentu bahan bakarnya tidak langsung masuk ke pompa bahan bakar, kata Dwee kepada virprom.com, baru-baru ini.

“Cara agar pompa bahan bakar bisa bekerja normal adalah dengan memutar kunci on-0off beberapa kali hingga terdengar suara pompa bahan bakar, lalu hidupkan sepeda motor.

Perlu diketahui bahwa pompa bahan bakar bertanggung jawab untuk mengeluarkan bahan bakar sesuai dengan kebutuhan injektor. Pompa bahan bakar juga berfungsi untuk menjaga tekanan bahan bakar tetap tinggi. Jika pompa bahan bakar rusak, aliran bahan bakar otomatis terhenti.

Baca Juga: SUV Citroen C3 Aircross Resmi Diluncurkan, Dibanderol Rp 200 Jutaan

Menurut Jocko Purnomo, pemilik bengkel skutik Naranata Motor, ahlinya, ketika sepeda motor injeksi bahan bakar kehabisan bahan bakar, maka udara akan masuk. Oleh karena itu, udara harus dikeluarkan terlebih dahulu untuk menghidupkan kembali mesin.

Katanya, “Saat sepeda motor sudah jenuh penuh, udara akan masuk ke injektor, sehingga udara harus dikeluarkan terlebih dahulu. Caranya dengan menyalakan dan mematikan kunci sebanyak 5 kali.”

Menurut Joko, pemilik sepeda motor tidak perlu panik jika kehabisan bahan bakar di tengah jalan. Hanya saja saat pertama kali dinyalakan harus menunggu bunyi pompa bahan bakar. Dengarkan berita dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top