Serangan Rusia di Kharkiv Ukraina Tewaskan 3 Orang, 24 Luka-luka

Kharkiv, Kompass.com – Tiga orang tewas dan sedikitnya 24 orang luka-luka dalam serangan Rusia di kota Kharkiv di timur laut Ukraina pada Selasa sore (24/9/2024) waktu setempat.

Kharkiv berjarak sekitar 30 kilometer dari perbatasan Rusia-Ukraina dan telah dilanda serangan udara di Moskow selama perang 2,5 tahun tersebut.

“Sasaran bom Rusia adalah gedung apartemen, toko roti, dan stadion. Dengan kata lain: kehidupan sehari-hari masyarakat biasa,” kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di media sosial.

Baca juga: Zelensky Tiba di AS dan Rencanakan Perang di Ukraina

Dia memposting foto gedung apartemen sembilan lantai dengan fasad rusak sebagian, jendela pecah, dan puing-puing di jalan.

“Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung,” katanya.

“Sejauh ini kita tahu ada tiga orang tewas dan 24 orang luka-luka,” kata Presiden.

Baca juga: Rusia Lancarkan Serangan Besar-besaran di Zaporizhia, Ukraina

Zelensky saat ini berada di Amerika Serikat untuk menghadiri diplomasi internasional terkini mengenai perang Rusia-Ukraina.

Ia meminta pembahasan serangan Rusia terhadap negaranya di Majelis Umum PBB.

“Kita hanya harus menghentikan terorisme. Untuk memiliki keamanan. Untuk memiliki masa depan. Kita harus mengakhiri agresi kriminal dan sembrono yang dilakukan Rusia ini,” kata Zelensky.

Baca juga: Ratusan Drone Ukraina Serang Rusia, Jatuhkan 101 Unit Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top