Cara Membuat Receiptify Spotify buat Cek Lagu Favorit dengan Daftar Mirip Setruk Belanja

virprom.com – Ada beberapa add-on di aplikasi Spotify yang patut untuk dicoba, salah satunya adalah Receiptify Spotify. Dalam hal ini, pengguna mungkin tertarik untuk mengetahui cara mengaktifkan Receiptify Spotify untuk memeriksa lagu atau musik yang sering mereka dengarkan.

Sekadar informasi, Receiptify merupakan layanan yang menawarkan kemampuan untuk membuat chart yang memberi peringkat pada lagu, musisi, atau genre yang paling banyak didengarkan di platform Spotify. Di Receiptify, daftar lagu favorit pengguna akan disusun dalam format unik.

Baca juga: Link dan Cara Membuat Spotify Iceberg Banyak Dibagikan di Twitter

Receiptify akan menampilkan daftar lagu favorit yang sering diputar di Spotify dalam bentuk struk belanja. Daftar lagu favorit di Receiptify dapat menampilkan lagu-lagu yang sering diputar pengguna dalam sebulan terakhir, enam bulan terakhir, dan sepanjang waktu.

Lantas, bagaimana caranya agar Receiptify Spotify menampilkan daftar lagu favorit dalam bentuk struk belanja? Jika Anda tertarik mencobanya, berikut petunjuk cara membuat struk Spotify. Cara membuat resi Spotify

Cara membuat struk Spotify pada dasarnya sangat sederhana. Pengguna dapat mengunjungi website, receiveriptify.herokuapp.com, untuk membuat daftar lagu favorit dalam bentuk keranjang belanja.

Petunjuk lebih detail cara membuat Spotify Receiptify untuk mengecek lagu favorit dengan list seperti struk belanja adalah sebagai berikut: Kunjungi link Receiptify ini https://receiptify.herokuapp.com/ Lalu, pilih menu “Spotify” dan pilih untuk memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda Masuk ke akun Spotify Anda. Setelah berhasil masuk ke akun Anda, Receiptify akan menampilkan gambar tanda terima dengan peringkat lagu, musisi, atau genre yang sering didengarkan pengguna di Spotify dalam sebulan terakhir, dalam enam bulan terakhir, atau sepanjang waktu. Terakhir, gambar troli berisi daftar lagu favorit dapat diunduh dengan mengklik opsi “Unduh” untuk kemudian dibagikan ke media sosial.

Membuat kwitansi itu mudah bukan? Perlu Anda ketahui bahwa layanan Receiptify sendiri dikembangkan menggunakan Spotify Web API atau dikenal juga dengan Spotify API.

Baca Juga: Banyak Playlist Spotify Spotify, Begini Caranya dengan Zodiac Affinity

Spotify API sendiri merupakan program software yang menghubungkan permintaan atau perintah pengguna di layar aplikasi dengan server Spotify.

Program perangkat lunak ini memungkinkan pengembang pihak ketiga membuat layanan eksternal (di luar Spotify) dengan mengambil data pengguna dari server atau database Spotify, seperti Receiptify.

Untuk mengambil data pengguna, layanan pengembang berdasarkan Spotify API perlu mendapatkan izin atau otorisasi pengguna. Oleh karena itu, sebelum membuat Receiptify, Anda akan diminta memasukkan akun Spotify Anda sebagai bentuk otorisasi layanan tersebut.

Data pengguna yang dapat diakses di Receiptify meliputi nama pengguna Spotify, data kategori artis papan atas, data di bagian Perpustakaan,

Pada saat yang sama, jika Anda ingin menghentikan akses atau otorisasi Receiptify, Anda dapat mengunjungi halaman konfigurasi akun Spotify di situs web ini https://www.spotify.com/id/account/, dan jika Anda terhubung ke situs web . , pilih “menu aplikasi”.

Terakhir, temukan layanan resmi “Receiptify” dan klik opsi “Remove Access”. Berikut petunjuk cara membuat Receiptify Spotify mengecek lagu favorit Anda melalui daftar yang mirip dengan satu struk belanja, semoga berhasil.

Baca juga: Viral di TikTok, Begini Cara Spotify N Gen Tampilkan 10 Musik Favorit

Dapatkan pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget pilihan. Ayo gabung di channel WhatsApp KompasTekno. Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal aplikasi WhatsApp terlebih dahulu di ponsel Anda. Dengarkan berita terkini dan pilihan terbaik kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top