Bantah Pengurus Cabang dan Wilayah Terlibat di MLB, PBNU: Di NU Tak Ada Rebutan Jabatan

JAKARTA, virprom.com – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Abdullah Latobada memastikan tidak ada organisasi cabang atau daerah yang turut berorasi dalam menggelar Konferensi Luar Biasa Nahdlatul Ulama (MLB).

Latobada mengatakan, MLB NU merupakan permasalahan yang diajukan oleh sekelompok kecil orang yang tidak mempunyai hak hukum untuk menjalankan PBNU.

“Saya jamin tidak ada (pemerintah) cabang atau daerah yang terlibat,” kata Latobada kepada wartawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (15/9/2024), dikutip Antaranews. “Itu hanya retorika yang digaungkan sekelompok kecil pengangguran .”

Ia kemudian menegaskan, struktur kepengurusan PBNU stabil dan kuat sampai ke bawah.

“Jadi kalau ada data yang didukung oleh PCNU (Unit Pengurus Nahdlatul Ulama) dan PWNU (Organisasi Nahdlatul Ulama Provinsi) maka saya yakin itu adalah cara menyebarkan berita bohong. Tidak ada persaingan memperebutkan jabatan di NU,” Latobada stres.

Baca Juga: Kepresidenan Berusaha Selamatkan Organisasi Nahdlatul Ulama, dan Siapkan Rapat Khusus Universitas Pembangunan Persatuan Bangsa

Pembicaraan digelarnya konferensi luar biasa NU ini diprakarsai oleh Presidium Penyelamat Organisasi dan Kesatuan MLB NU yang kerap diwakili salah satu anggotanya, KH Abdul Salam Chehayeb atau Gus Salam.

Gus Salam mengatakan, Presiden akan menggelar rapat pada akhir September 2024 atau awal Oktober.

Hasil Pramuka menentukan jadwal NU MLB. Meski demikian, Gus Salam berharap MLB NU bisa berdiri pada tahun 2024.

Dalam proses pengajuan pramuktamar, Jos Salam mengatakan Presidium membuka saluran pengaduan (hotline) bagi warga dan pengurus NU untuk menyampaikan pengaduan, informasi, aduan dan saran atas dugaan pelanggaran di lingkungan PBNU yang menurutnya diyakini terjadi secara sistematis. dan cara yang terorganisir. Dan jalan raya.

Anggota dan Pengurus NU yang ingin melapor dapat menghubungi +6287839539999, email [email protected], atau melapor langsung ke Sekretariat Presidium Ndalem Kasepuhan PP Mambaul Maarif Denanyar Jombang Jawa Timur.

Gus Salam juga mengatakan, kepresidenan MLB NU mendapat dukungan lebih dari 300 PCNU dan PWNU di seluruh Indonesia.

Baca juga: Konflik PKB-PBNU: Pengabaian Politik dan Pengkhianatan Mendasar Dengarkan berita terkini dengan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih berita favorit Anda untuk menerima saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top