2 Cara Pindahkan Foto dan Video dari iCloud ke Google Photos

virprom.com – Mentransfer foto dan video dari iCloud ke Google Foto dapat menjadi langkah penting dalam menggabungkan semua data media dalam satu platform atau transisi dari Apple ke ekosistem Google.

Proses ini berguna jika Anda ingin memanfaatkan fitur penyimpanan Google Foto, seperti pencarian berbasis AI, ruang penyimpanan lebih besar, atau integrasi lebih baik dengan layanan Google lainnya.

Meskipun kedua platform ini memiliki fitur inti yang serupa, keduanya berbeda dalam cara media disimpan dan dikelola, sehingga penting untuk memahami langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan transisi yang lancar.

Sebelum memulai proses transfer, pastikan Anda telah mencadangkan semua foto dan video Anda di iCloud untuk menghindari kehilangan data. Selain itu, pastikan akun Google Foto Anda memiliki cukup ruang untuk menyimpan semua file yang ingin Anda transfer.

Proses transfer ini dapat dilakukan dengan mengunduh file secara manual dari iCloud dan mengunggahnya ke Google Foto atau dengan menggunakan layanan transfer otomatis yang disediakan oleh Google. Jadi, bagaimana cara mentransfer foto dan video dari iCloud ke Google Foto? Berikut panduan untuk lebih jelasnya.

Baca Juga: Cara Mentransfer Foto dari Google Foto ke iCloud dengan Mudah Cara Mentransfer Foto dari iCloud ke Google Foto di iPhone

Pertama, unduh dan instal aplikasi Google Foto. Buka “Pengaturan”. Lalu, buka “Foto” > “Unduh dan simpan yang asli” atau “Optimalkan penyimpanan iPhone”. Kemudian, buka Google Foto dan klik profil akun Google Foto Anda di pojok kanan atas. Pilih “Pengaturan Foto” dan pilih “Pencadangan & Sinkronisasi”, lalu klik tombol “Pencadangan & Sinkronisasi”.

Jika Anda ingin mentransfer foto dari Foto iCloud ke Google Foto di komputer Anda, Anda dapat menggunakan fitur khusus yang disebut Data dan Privasi Apple. Fitur ini memungkinkan Anda mentransfer foto dan video langsung dari Foto iCloud ke Foto Google. Sebelum menggunakan metode ini, Anda harus mengaktifkan otentikasi dua faktor. Berikut langkah-langkahnya: Kunjungi situs web Data & Privasi Apple di bawah dan masuk dengan ID Apple Anda. Setelah masuk, klik “Minta salinan data”, pilih Google Foto dari jendela berikutnya di bawah “Salin data” Selanjutnya, pilih foto dan/atau video yang ingin Anda salin, lalu klik “Berikutnya”. tab. Jika Anda tidak memiliki cukup ruang penyimpanan di Google Foto, semua item tidak akan ditransfer dari iCloud ke Google Foto. Kemudian konfirmasi transfer data.

Perlu diketahui bahwa proses transfer foto dan video dari iCloud ke Google Foto memakan waktu kurang lebih 3-7 hari, dan Anda akan menerima email konfirmasi setelah selesai.

Foto dan video asli Anda tidak akan dihapus atau diedit selama proses ini, karena hanya salinan yang ditransfer. Namun, ketahuilah bahwa Live Photos, Album Cerdas, dan beberapa foto RAW mungkin tidak ditransfer dengan sempurna menggunakan metode ini, jadi Anda harus mengunggahnya secara manual ke Google Foto.

Berikut cara mentransfer foto dan video dari iCloud ke Google Foto melalui iPhone atau PC. Semoga ini bisa membantu.

Baca Juga: 3 Cara Menemukan Foto dan Video Lama di Google Foto

Dapatkan berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Bergabunglah dengan Saluran WhatsApp CompassTechno.

Untuk ini klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dapatkan pilihan berita dan pembaruan di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top