Momen Ragnar, Jay, dan Thom Haye Nobar Laga Indonesia Vs Korsel

virprom.com – Para pemain senior Timnas Indonesia pun mengucapkan selamat kepada Garuda Muda yang berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Timnas U23 Indonesia berhasil mengalahkan Korea Selatan 11-10 dalam drama adu penalti yang digelar di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar, WIB, Jumat (26/4/2024) dini hari.

Kegembiraan menjuarai Garuda Muda juga dirasakan para pemain senior yang beraktivitas di luar negeri.

Ragnar Oratmangoen, Jay Idzes, Thom Haye dan Shayne Pattynama menyaksikan pertandingan Korea vs Indonesia bersama secara online.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Disinyalir Menang KO

Saat tendangan penalti Pratama Arhan mengarah ke pojok gawang lewat Instagram story Ragnar Oratmangoen, semua orang bersorak dan mengepalkan tangan.

Saat Hernando Ari memblok tendangan mantan Lee Kang-hee, Arhan turun tangan sebagai eksekutor tendangan penalti terakhir.

Laga harus dilanjutkan ke adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 hingga perpanjangan waktu berakhir.

Rafael Struick mencetak dua gol di 15 menit pertama untuk membuat skor Indonesia menjadi 45+3. Sementara Korea membalas lewat gol bunuh diri Coman Tegu (menit ke-45) dan aksi Jeong Sang-bin (menit ke-84).

BACA JUGA: Shin Tae-yong Bicara Peluang Indonesia Lolos ke Final Piala Asia U23 2024

Kemenangan bersejarah bagi Timnas U23 Indonesia karena melaju ke babak semifinal pada penampilan pertamanya di Piala Asia U23.

Indonesia harus menunggu pemenang laga Uzbekistan vs Arab Saudi yang digelar pukul 21.00 malam ini.

Apalagi, Indonesia selangkah lebih dekat untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 dengan melaju ke babak semifinal. Hanya pemenang, runner-up dan ketiga yang akan mendapatkan tiket otomatis ke Paris.

Tim peringkat keempat akan menghadapi Guinea di babak playoff untuk memperebutkan tempat terakhir di ajang multi-pemain terbesar di dunia. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top