Cara Menghilangkan Lemak Visceral yang Membahayakan Kesehatan

virprom.com – Lemak paling berbahaya di tubuh kita mungkin adalah lemak yang tersembunyi di sela-sela bagian tubuh atau lemak visceral.

Anda mungkin tahu tentang keberadaan lemak subkutan – lemak yang kita lihat di bawah kulit – namun kebanyakan orang belum mengetahui tentang lemak visceral, yang sangat berbahaya karena menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

“Lemak visceral adalah lemak yang terdapat di sekitar bagian tubuh. Kita cenderung fokus pada lemak di bawah kulit karena lemak ini mudah terlihat, namun lemak visceral bisa lebih berbahaya,” kata Dr. Seema Bonney, pendiri dan pakar medis. direktur Pusat Anti-Penuaan & Panjang Umur Philadelphia.

“Lemak visceral dikaitkan dengan peningkatan angka penyakit kardiovaskular, termasuk serangan jantung dan stroke, diabetes tipe 2, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan masalah pernapasan umum,” lanjutnya.

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Lemak Visceral di Tubuh Bagian Tengah. Mengapa lemak visceral berbahaya?

Ada dua jenis lemak di tubuh kita: ada lemak di bawah kulit yang bisa kita cubit dan rasakan, dan ada lemak visceral: lemak dalam yang menutupi organ perut kita.

Kita mungkin tidak menyadari bahwa kita mempunyai lemak visceral karena kita tidak dapat merasakan atau melihatnya. Bahkan orang dengan perut rata pun bisa memiliki lemak visceral.

Masalah terbesar dengan lemak visceral adalah meningkatkan risiko sindrom metabolik, penyakit jantung, dan lain-lain. Lemak visceral buruk karena menghasilkan protein inflamasi yang merusak pembuluh darah, jaringan, dan organ dalam tubuh. Mengukur lemak visceral

Karena kita tidak dapat melihat atau menyentuh lemak visceral, kebanyakan orang tidak mengetahui adanya lemak tersebut.

Terkadang keberadaan lemak ini terlihat pada lingkar pinggang dan BMI (Body Mass Index) kita, Dr. Bonney.

Cara lain untuk menentukan apakah Anda memiliki terlalu banyak lemak visceral adalah dengan indeks massa tubuh. BMI antara 25 dan 29,9 dianggap kelebihan berat badan, sedangkan BMI di atas 30 dianggap kelebihan berat badan.

Baca juga: Selain Diet, 5 Kebiasaan Ini Bisa Hilangkan Lemak Visceral

Bagaimana cara melawan lemak visceral?

Singkatnya, jika kita mengurangi lemak tubuh – baik melalui diet atau olahraga – semua jenis lemak akan berkurang. Inilah yang direkomendasikan para ahli penurunan lemak visceral: Fokus pada makanan

Menurut Dr. Bonney, “Makanan atau apa yang kita makan adalah 80% faktor penentu hilangnya lemak visceral. Makanlah makanan yang sehat dengan banyak buah dan sayur dalam berbagai warna.”

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lebih banyak kalsium dan vitamin D dalam tubuh kita dikaitkan dengan rendahnya kadar lemak visceral. Kita juga disarankan untuk mengurangi atau menghilangkan gula dari makanan kita, serta karbohidrat sederhana yang diubah tubuh menjadi gula.

Menghindari makanan olahan akan membantu menghilangkan dan menghindari lemak visceral. Penting untuk makan dengan cerdas. Beberapa makanan membantu mengurangi lemak visceral, sementara makanan lain meningkatkannya. Jadi hindari makanan yang tinggi lemak.

“Kita harus selalu membaca label makanan untuk menghindari bahan-bahan seperti minyak terhidrogenasi dan sirup fruktosa tinggi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top