Fitur Penerjemah Kalimat Instan Pakai “Circle to Search” Sudah Bisa Dicoba di Indonesia

virprom.com – Google menambahkan fungsionalitas pada fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang disebut Circle to Search. Sekarang Anda dapat langsung menerjemahkan kalimat dengan Circle to Search.

Anda kini dapat menguji fitur terjemahan instan Circle to Search di Indonesia. Berdasarkan pengalaman KompasTekno, Selasa (23 April 2024), fitur tersebut sudah tersedia di ponsel Galaxy S24 Ultra.

Fitur Circle to Search pertama kali debut pada trio seri Samsung Galaxy S24 pada pertengahan Januari. Fitur ini kini diluncurkan ke lebih banyak ponsel, termasuk seri Samsung S23, Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5, serta Google Pixel 6 dan smartphone yang lebih baru.

Oleh karena itu, fitur terjemahan instan Cirle to Search juga harus tersedia di jajaran ponsel andalan yang disebutkan di atas.

Baca juga: Fitur AI Circle to Search kini menerjemahkan teks secara instan

Seperti namanya, Cirle to Search Instant Translation memungkinkan Anda menerjemahkan teks asing secara instan, mudah dan cepat kapan saja, di mana saja, dalam bahasa apa pun (didukung oleh Google).

Selama ini pengguna internet biasa menggunakan Google Translate atau Google Lens untuk penerjemahan.

Dalam prosesnya, Anda perlu menyalin teks berbahasa asing lalu membuka aplikasi/situs Google Translate. Atau ambil tangkapan layar dan buka Google Lens untuk menerjemahkan. Ada proses yang cukup panjang di sana.

Fitur terjemahan Cirle to Search menyederhanakan proses ini dengan satu klik, tanpa berpindah program.

Jadi misalnya jika pengguna menemukan halaman/konten dalam bahasa asing seperti Korea, Hindi, Jepang, dll saat menjelajah internet, pengguna dapat memanggil “Lingkaran untuk Mencari”.

Seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas, Anda dapat menerjemahkan konten berbahasa asing langsung di aplikasi TikTok atau lirik berbahasa Mandarin di YouTube Music.

Untuk melakukan ini, klik sebentar tombol Beranda. Pengguna akan melihat ikon Google Terjemahan biasa di pojok kiri bawah. Pengguna dapat langsung menerjemahkan dengan mengklik ikon terjemahan.

Baca juga: Cara menggunakan Circle untuk mencari di Samsung Galaxy S24 Anda, cara mencari lebih cepat di Google tanpa membuka browser

Fitur terjemahan Circle to Search secara otomatis mendeteksi bahasa sumber. Pengguna bebas memilih bahasa target.

Secara umum, fitur ini berfungsi sama persis dengan terjemahan di Google Translate atau Google Lens.

Namun, fitur terjemahan Circle to Search memudahkan pengguna menerjemahkan bahasa.

Pengguna tidak perlu lagi melakukan copy paste, membuka halaman Google Translate, atau mengambil screenshot dan menerjemahkannya dengan Google Lens.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top