Netanyahu Sebut Protes Pro-Palestina di Kampus-kampus AS sebagai Antisemit

JERUSALEM, virprom.com – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada Rabu (24/4/2024) mengutuk protes pro-Palestina di universitas-universitas Amerika sebagai tindakan yang keji.

Dia mengatakan protes harus diakhiri karena dia mencap para mahasiswa tersebut anti-Semit.

Ketegangan meningkat di kampus-kampus. Di seluruh Amerika Serikat Sejak protes dimulai minggu lalu. Setelah mahasiswa Columbia mendirikan kemah

Baca selengkapnya: Protes Perang Gaza Terus Meningkat di Banyak Kampus AS

Mereka meminta universitas untuk melakukan divestasi dari produsen senjata yang memiliki hubungan dengan Israel.

Seperti yang dilaporkan The Guardian Protes tersebut menyebabkan skorsing massal dan penangkapan ratusan mahasiswa di New York, Texas dan California.

“Apa yang terjadi di kampus-kampus Amerika sungguh mengejutkan,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Hal ini juga mencerminkan kekhawatiran yang diungkapkan terutama oleh para pendukung Israel mengenai keselamatan siswa dan guru Israel atau Yahudi. Ketika protes semakin intensif

Beberapa pihak menunjuk pada insiden anti-Semit dan berpendapat bahwa pimpinan universitas membiarkan ancaman dan ujaran kebencian.

“Kelompok anti-Semit telah mengambil alih universitas-universitas besar,” kata Netanyahu.

“Mereka menyerukan kehancuran Israel. Mereka menyerang mahasiswa Yahudi. Mereka menyerang fakultas Yahudi,” katanya. “Ini tidak masuk akal.”

Baca selengkapnya: Mitra AS Mereka terus memerangi Houthi dengan menjatuhkan empat drone dan sebuah rudal anti-kapal.

Dia berpendapat bahwa tanggapan beberapa rektor universitas memalukan. dan mengatakan masih banyak yang perlu dilakukan

“Yang penting sekarang adalah kita semua. Kita semua yang menghargai nilai-nilai dan peradaban kita. Berdiri bersama dan katakan Cukup sudah,” kata Netanyahu.

BACA JUGA: AS diam-diam kirimkan rudal jarak jauh ATACMS ke Ukraina yang mampu menempuh jarak 300 km

Universitas ini telah menjadi fokus perdebatan budaya yang intens di Amerika Serikat. Sejak serangan Hamas 7 Oktober dan respons militer Israel yang luar biasa, Ketika krisis kemanusiaan melanda Jalur Gaza Dengarkan berita terkini dan pilihan kami dikirim langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top