Respons Pelatih Persib Bojan Hodak soal Isu Robert Alberts Merapat

virprom.com – Topik kembalinya Robert René Alberts ke Persib Bandung memanas. Harapkan dia mengambil posisi direktur teknik Persiv. 

Posisi tersebut harus diisi sesuai dengan persaingan Persib di kompetisi Asia yakni Liga Champions AFC 2023-2024 Divisi 1 yang dimenangi. 

Persib membutuhkan seorang manajer teknis (Dirtek) untuk memenuhi tuntutan klub untuk mendapatkan lisensi AFC untuk mengikuti kompetisi Asia. 

Robert Alberts tentu sudah tidak asing lagi. Pria asal Belanda ini pernah menjadi pelatih kepala Persib musim 2019-2022. 

Baca juga: Rencana Hodak Gagal Usai Juara Persib, Tunggu Piala Presiden, Butuh Cobaan

Harus diakui, dalam rangka Skuad Persiv Juara 2024, kiprah Robert pada periode intervensi sebelumnya akan menjadi landasan dalam membangun tim.

Beberapa rekrutan era itu yang menjadi juara kemarin antara lain Nick Kuipers, Mark Klock, Rahmat Ariyanto, Ciro Alves, David Da Silva, dll. 

Pelatih Persiv, Boyan Khodak, menanggapi kedatangan Robert ke Persiv sebagai manajer. 

Dia tidak tahu apa-apa tentang dia secara pasti. Namun peran direktur teknis harus dipenuhi.

Manajemen klub saat ini sedang berupaya memenuhi persyaratan Liga Champions AFC. 

Baca Juga: Akhiri Pengalaman Razaldi Usai Antar Persib dan Persid Juara

“Entahlah (soal Robert Alberts) mungkin hanya ada di media.” Tapi bisa saja karena setiap klub di Liga Champions AFC pasti punya direktur teknik,” jelas Hodak. 

“Jadi mungkin seseorang yang punya lisensi harus mencari klub yang tepat,” ujarnya. 

Hodak juga mengembangkan tugas direktur teknis, yang memiliki peran utama dalam mengatur kompetisi pemuda dan pengembangannya dalam proyeksi tim di masa depan. 

Baca juga: Persiv Akan Pertahankan Base 11 Pemain Utamanya

Di atas kertas, posisi teknis atas permintaan Konfederasi Sepak Bola Asia agar Persib lolos lisensi AFC.

Namun direktur teknik tidak banyak bekerja di tim utama melainkan mengorganisir kompetisi dan pengembangan tim-tim muda, tetapi tidak banyak di tim utama, jelas Hodek. 

“Saya kira di atas kertas semuanya sudah siap untuk permohonan AFC untuk mengalihkan lisensi AFC,” jelasnya.  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran whatsapp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top