Sahroni Pastikan Hadiri Sidang SYL untuk Diperiksa Sebagai Saksi

JAKARTA, virprom.com – Ketua Bendahara Partai Nasdem Ahmad Sahroni memastikan akan menghadiri sidang mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) pekan depan atas dugaan korupsi.

Ia memastikan akan hadir di Pengadilan Tipikor Jakarta pada pukul 08.30 WIB atau sebelum sidang dimulai.

Seribu persen hadir, kata Sahroni saat dihubungi virprom.com, Kamis (23 Mei 2024).

Sahroni belum mengetahui secara pasti apa maksud dari undangan ke pengadilan tersebut.

Namun, kemungkinan besar jaksa ingin mengetahui apa sebenarnya yang disampaikan para saksi mengenai kemungkinan aliran uang dari SYL ke Partai Nasdem.

Baca juga: KPK akan menghadirkan Sahroni sebagai saksi dalam sidang SYL pekan depan

Mungkin jaksa kali ini ingin segera menghadirkan saksi-saksi tentang uang yang diterima Nasdem, kata Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

Selain itu, Sahroni juga ditanyai mengenai putri SYL, Indira Chunda Thita, yang juga dihadirkan sebagai saksi dalam kasus tersebut.

Menurutnya, Indira hingga saat ini belum aktif di DPR. Indira juga diketahui merupakan anggota Fraksi DPR Nasdem.

“Tapi dia antek (pengganti sementara), ya antek anggota DPR sebelumnya yang sudah meninggal. Sejak dilantik, dia tidak pernah bertemu, bahkan tidak aktif,” jelas Sahroni.

Ia menegaskan, Nasdem pun mengaku kaget dengan kabar keterlibatan Indira dalam kasus tersebut.

Nasdem pun menegaskan tidak akan mencampuri urusan keluarga SYL.

Baca juga: Nasdem Selidiki Duo Anies-Sahroni di Pilkada Jakarta

“Itu urusan keluarganya, itu urusan ayahnya. Dia anaknya, intinya dia urusan keluarganya, kami tidak ikut campur. Dan kami tidak pernah tahu urusan mereka. Baru setelah persidangan ini terungkap, barulah kami mengetahui bahwa kami kaget kenapa bisa seperti ini,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim Penuntut Umum (PPP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana menghadirkan Ahmad Sahroni dalam sidang korupsi eks Menteri Pertanian SYL tersebut pada pekan depan.

Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi Meier Simanjuntak mengatakan, dua petugas yang dimaksud adalah Ketua Bendahara Nasdem Ahmad Sahroni dan Wakil Bendahara Nasdem Joyce Triatman.

“Kami rencanakan orang-orang yang namanya disebutkan. Kasus ini melibatkan Ibu Joyce yang merupakan staf profesional atau staf khusus Pak SYL saat menjabat menteri, kata Meyer, Rabu (22/05/2024).

Lagipula nanti Pak Ahmad Sahroni akan mengundang seseorang atau menelepon, tambahnya. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top