Jurnalis Rusia Tewas dalam Serangan Drone Ukraina

VUGLEDAR, virprom.com – Seorang jurnalis Rusia tewas pada Minggu (16 Juni 2024) dalam serangan drone Ukraina di dekat kota Vugledar.

Jurnalis kami Nikita Tsitsagi tewas dalam serangan drone tentara Ukraina, tulis News.Ru di Telegram, lapor kantor berita AFP.

Dia mengatakan serangan itu terjadi di sekitar biara Saint-Nicolas dekat kota Vugledar, yang telah menjadi lokasi pertempuran sengit selama tiga bulan terakhir.

Baca juga: Nuklir dan Ketahanan Pangan Jadi Fokus KTT Perdamaian Ukraina di Swiss.

Pada Kamis (13 Juni 2024), seorang jurnalis pemerintah Rusia tewas dan seorang lainnya terluka dalam serangan pesawat tak berawak Ukraina di Golmivska, sebuah desa dekat garis depan di wilayah Donetsk yang dikuasai Moskow.

Kementerian Luar Negeri Rusia menuduh Ukraina sengaja menargetkan jurnalis.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan awal bulan ini bahwa setidaknya 30 jurnalis Rusia telah terbunuh di Ukraina sejak perang dimulai.

Namun, kantor berita AFP belum bisa mengonfirmasi klaim tersebut.

Baca juga: Ukraina Menyerang Perbatasan, 5 Orang Rusia Tewas. Bagaimana Barat bisa menggunakan dana Rusia yang dibekukan untuk mendukung Ukraina? Rusia menginginkan gencatan senjata dengan Ukraina, Putin: Ini adalah istilah-istilah yang dapat Anda dengarkan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top