Undian dan Jadwal Badminton Asia Championships 2024

virprom.com – Jadwal Badminton Asian Championships (BAC) atau Badminton Asian Championships 2024 akan digelar mulai Selasa, 4 September 2024 di Ningbo, China.

Berdasarkan BWF Tournament Software, di hari pertama BAC 2024 tidak ada pemain Indonesia karena hanya melakoni laga penyisihan.

Serial Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024 akan disiarkan langsung di SIN PO TV dan YouTube SIN PO TV.

Indonesia mengirimkan 14 wakilnya, termasuk juara bertahan Anthony Sinisuka Ginting. Selain Ginting, tunggal putra Merah Putih mengandalkan Jonatan Christie.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Mundur dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Jonatan dan Ginting berada di grafik togel yang berbeda. Artinya tunggal putra bisa bertemu di final seperti All England 2024.

Ginting akan menghadapi Kidambi Srikanth dari India di babak 32 besar, sedangkan Jonatan akan menghadapi pemenang Pool D.

Lanjut ke tunggal putri, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Esther Nurumi Tri Wardoyo.

Gregoria Natsuki Nidaira (Jepang), Putri Sun Shuo Yun (Taiwan) dan Esther menghadapi unggulan kedelapan Wang Ji Yi (China).

Baca juga: Fikri/Bagas Siap Rebut Tiket Olimpiade Paris di BAC 2024

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin bersaing di ganda putra.

Fajar/Rian Klonghu dijadwalkan melawan Kaosamaang/Worrapol Tongsa-Nga (Thailand) dan Leo/Daniel Kim Yong-Hyuk/Wang Chan (Korea Selatan).

Sebaliknya, Fikri/Bagas bertemu dengan Supak Jomko/Kittinupong Kedren, pasangan asal Thailand.

Sementara Indonesia hanya punya dua pemain ganda putri, yakni Lanny Trias Mayasari/Ribka Sugiarto dan Meylisa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rosse.

Baca Juga: Tim Indonesia akan berlaga di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024

Lanny/Ribka langsung menyamai unggulan teratas Chen Chin Chen/Jia Yi Fan (China) dan Maylisa/Rachel Yeung Nga Ting/Yung Pui Lam (Hong Kong).

Terakhir, ganda campuran nasional Indonesia memiliki empat wakil: Rinov Rivaldi/Pita Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Dejan Ferdinandsya/Gloria Emanuele Wijaja, dan Adnan Maualna/Nita Violina Marwa.

Rinov/Pita, Rehan/Liza, dan Adnan/Nita berhadapan dengan wakil Jepang di babak 32 besar. Sedangkan Dejan/Gloria akan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top