Basuki Bantah Kepala Otorita IKN Mundur karena Upacara 17 Agustus

JAKARTA, virprom.com – Ketua Harian Otoritas Ibu Kota Kepulauan (OIKN) Basuki Hadimaljono menepis anggapan pengunduran diri Bambang Susanto sebagai Ketua OIKN terkait rencana perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus mendatang. .

“Tidak (soal 17 Agustus), lain soal,” kata Basuki di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

Basuki mengatakan, sejauh ini belum ada perubahan terkait Peringatan Kemerdekaan RI yang tetap digelar di ibu kota baru.

Menteri Sosial dan Perumahan Rakyat juga menyampaikan bahwa pemerintah akan membuat karya tangan dalam rangka memperingati kemerdekaan IKN. baru-baru ini.

Baca Juga: Sebagai Ketua Pelaksana IKN, Basuki Harus Selesaikan Masalah Pertanahan.

“Untuk kesempatan ini saya kira Menlu punya skenario, besok kita akan lakukan simulasi,” kata Basuki.

Seperti disebutkan sebelumnya, Bambang Susanto dan Dhoni Rahjo telah mengundurkan diri dari jabatan Ketua dan Wakil OIKN.

Mensesneg Pertakno mengungkapkan, beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo menerima surat pengunduran diri dari Dhoni, kemudian surat pengunduran diri Bambang.

“Beberapa waktu lalu Presiden menerima surat dari Wakil Presiden INK Pak Dhoni Rahju. Kemudian tak lama kemudian Presiden juga menerima surat dari Pak Bambang Susanto,” kata Pertekno.

Baca Juga: Istana Umumkan Pengangkatan Ketua dan Wakil Ketua Otorita IKN

Bambang dan Dhoni tidak menjelaskan alasan mereka memilih mundur saat mengajukan pengunduran diri ke Jokowi, kata Pertekno.

“(Alasan perceraian) tidak dipublikasikan,” kata Pertecno.

Jabatan yang dikosongkan Bambang dan Dhoni kini diisi oleh Basuki dan Wakil Menteri Pertanian dan Perencanaan Daerah selaku Pj Direktur dan Wakil Kepala Badan IKN. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top