Prabowo Mau Bentuk “Presidential Club”, Ma’ruf Amin: Perlu Upaya Lebih Keras

JAKARTA, virprom.com – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan perlu upaya lebih keras lagi untuk mewujudkan Presidential Club yang digagas presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Meski demikian, Ma’ruf menilai ide Prabowo untuk duduk satu meja dengan Presiden Jokowi dan presiden-presiden sebelumnya merupakan hal yang baik.

“Soal President’s Club, menurut saya idenya bagus saja. Tapi untuk mewujudkannya, menurut saya perlu upaya yang lebih, lebih keras lagi,” kata Ma’ruf saat ditemui di hotel Grand Sahid Jaya The, Tengah. Jakarta. , Selasa (7/5/2024).

Baca Juga: Ide Klub Kepresidenan Prabowo: Tomáwi dan SBY Disambut Baik, PDI Perjuangan Ditanyakan.

Ma’ruf menjelaskan, President’s Club tidak boleh berbentuk forum, cukup konsultasi saja.

Namun, jika President’s Club dimaksudkan untuk formal, Ma’ruf menilai hal tersebut lebih baik.

“Tapi kalau tidak, bisa juga dalam bentuk konsultasi antara presiden dengan mantan presiden secara personal, informal. Mungkin itu,” jelasnya.

Sementara soal Klub Presiden Wakil Presiden, Ma’ruf Amin mengaku belum mendengar gagasan terkait.

“Saya kira sudah tidak ada ide lagi ke sana. Tadinya kemunculan Presidential Club,” kata Ma’ruf.

Baca juga: Ide President’s Club Dianggap Sulit Menyatukan Seluruh Presiden

Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Prabowo pasti akan duduk bersama Presiden Indonesia di waktu yang tepat.

Presiden yang dimaksud adalah Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Presiden Joko Widodo.

Insya Allah suatu saat nanti Pak Prabowo pasti bertemu sekaligus, duduk bersama Pak Jokowi, Pak SBY, dan Bu Megawati, kata Dahnil saat dimintai konfirmasi virprom.com, Jumat (3/3). /) . 5/2024).

Dahnil mengatakan, Prabowo ingin para mantan presiden tetap rutin bertemu dan membahas isu-isu strategis nasional melalui asosiasi yang dikenal dengan nama Klub Kepresidenan.

“Untuk menjaga tali silaturahmi dan menjadi teladan bagi kita semua,” ujarnya.

Dahnil melanjutkan, Prabowo juga berharap para pemimpin Indonesia bersatu, harmonis, dan bersatu dalam berpikir dan bekerja untuk kepentingan rakyat pada umumnya. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top