Yakin “Presidential Club” Sudah Didengar Megawati, Gerindra: PDI-P Tidak Keberatan

JAKARTA, virprom.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menilai gagasan Presiden terpilih Prabowo Subianto tentang klub presiden sudah sampai ke Presiden kelima RI dan Ketua Umum PDI Perjuangan itu. , MegawatiSoekarnoputri.

Menurut dia, baik Megawati maupun PDI Perjuangan tidak mempermasalahkan gagasan klub presidensial.

Saya yakin ide ini disampaikan langsung atau tidak langsung kepada Ibu Mega. Kami juga sudah berkomunikasi dengan juru bicara PDI Perjuangan. Kami juga sudah menyampaikan, mereka tidak keberatan, kata Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan. . Jakarta, Senin (05/06/2024).

Baca juga: Jawaban Pertanyaan President’s Club, PDI Perjuangan: Dilembagakan atau Acara Kongko?

Habiburokhman menambahkan, PDI Perjuangan menyambut baik gagasan klub presidensial tersebut.

Lebih lanjut, Gerindra mengakui banyak prestasi yang diraih Megawati selama menjadi presiden dan diharapkan dapat terus berlanjut di pemerintahan Prabowo ke depan.

“Saat Bu Mega memimpin, banyak juga prestasi yang diraih beliau, banyak prestasi yang harus kita lanjutkan sekarang,” kata Habiburokhman.

Mereka juga ditanyai tentang banyaknya pendapat bahwa President’s Club tidak akan berhasil karena hubungan antar mantan presiden tidak berjalan baik.

Habiburokhman enggan menganut pandangan tersebut. Ia pun meminta semua pihak optimistis dengan gagasan yang diusung Prabowo.

“Kita jangan diolok-olok, wah, kita tidak bisa mengetahuinya, kita tidak akan bertemu. Kadang ada pengamat yang juga mengolok-olok ide ini, tidak mungkin Bu Mega bisa bertemu dengan Pak SBY, itu “Itu” tidak mungkin Bu Mega bertemu Pak Jokowi,” ujarnya.

“Menurut saya cukup sudah, kemarin kita biarkan terjadi, dinamika yang terjadi kemarin harus terjadi. Tapi sekarang dan ke depan, kita utamakan persatuan kita,” sambungnya.

Baca juga: Demokrat Anggap SBY dan Jokowi Dukung ‘President’s Club’ Tapi Megawati Butuh Pendekatan

Sebagai informasi, Prabowo ingin mendudukkan para mantan presiden satu meja di klub presiden.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Keinginan Prabowo pun disambut baik oleh Jokowi. Ia juga menyarankan agar pertemuan antar mantan presiden bisa dilakukan dua hari sekali. Dengarkan berita terkini dan penawaran berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top