Menggenggam Tecno Pova 6, HP Gaming Kelas Menengah dengan Lampu Mini LED

JAKARTA, virprom.com – Tecno akan meluncurkan ponsel gaming Pova 6 di Indonesia pada 13 Juni 2024. 

Manajer Humas Tecno Indonesia Antoni Roderick mengatakan penerus Tecno Pova 5 ditujukan untuk pasar mobile gaming kelas menengah Tanah Air. 

“Tecno Pova 6 akan memenuhi kebutuhan pengguna ponsel gaming di Indonesia. Kami juga menghadirkan perangkat ini ke sini karena tren mobile gaming semakin hari semakin meningkat,” kata Roderick saat acara hands-on Tecno Pova 6 yang digelar di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (7 Juni 2024). 

Meski belum resmi dirilis, KompasTekno berkesempatan menjajal dan mengintip desain (hands-on) Tecno Pova 6.

Salah satu yang membuat Tecno Pova 6 ‘seksi’ di mata gamer adalah desain punggungnya yang futuristik dan garis-garis simetris. Sekilas desain ini mirip dengan Infinix GT 20 Pro. 

Tampilan panel belakang ponsel ini semakin dipercantik dengan hadirnya LED mini bernama Dynamic-Light Effect.

Lampu ini berjenis LED linier dan akan menyala perlahan hingga membentuk huruf “Y” lalu mati kembali lalu menyala kembali hingga membentuk huruf. 

Baca Juga: HP Gaming Tecno Pova 6 Bakal Rilis di Indonesia 13 Juni, Berikut Spesifikasinya yang Terkuak

Indikator ini menyala ketika Anda sedang melakukan panggilan, mendengarkan musik, bermain game, atau menerima notifikasi lainnya. Lampu ini juga dapat menyala dan berkedip terus-menerus saat Mode Penyalaan, yang juga dikenal sebagai Mode Pesta, diaktifkan.

Nah, mini-LED di Tecno Pova 6 ditempatkan dalam wadah yang sama dengan modul kamera belakang ponsel ini. Housing kamera belakang ponsel ini sedikit menonjol sehingga tidak rata dengan bagian belakang perangkat. 

Dari segi kenyamanan digenggam, Tecno Pova 6 ringan dengan berat sekitar 195 gram dan tipis dengan tebal sekitar 7,9 mm. 

Di bagian belakang, pilihan warna yang tersedia untuk Tecno Pova 6 adalah Comet Green, Meteorite Grey, dan Interstellar Blue. 

Kami memiliki varian Comet Green dan bisa dikatakan ini adalah warna “kejuaraan” ponsel ini. Pilihan ini menawarkan warna hijau dengan finishing glossy yang tidak terlalu terang namun juga tidak terlalu gelap. 

Karena eksterior dan cover belakangnya mengkilap, bagian belakang Tecno Pova 6 mudah tercoreng sidik jari. 

Dari segi grip, rangka Tecno Pova 6 terlihat miring, sehingga bisa dikatakan saat memegang perangkat akan tetap nyaman dan tidak licin.

Bagian bawah Tecno Pova 6 dilengkapi jack audio 3,5 mm, lubang mikrofon, port USB-C, dan lubang speaker. Pada bagian atas terdapat blaster infra merah, lubang microphone dan lubang speaker tambahan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top