Menpan-RB Dukung Peningkatan Kualitas Pelayanan bagi WNI di KJRI San Francisco

virprom.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mendorong Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) San Francisco di Amerika Serikat untuk terus meningkatkan berbagai upaya pelayanan publik.

Salah satunya adalah menjadikan transformasi digital lebih mudah diakses dan menjawab kebutuhan masyarakat.

Anas dalam kunjungannya ke KJRI menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan sebuah langkah berharga untuk mempererat hubungan erat antara Pemerintah Indonesia dengan perwakilannya di luar negeri, dan kami juga berkesempatan melihat layanan dari KJRI San Francisco. . di San Francisco, AS, pada Kamis (30-05-2024).

Anas mengatakan, terdapat sekitar 20.000 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah pelayanan KJRI San Francisco, dengan status pelajar, mahasiswa, tenaga teknis, perawat, dan lain-lain.

Baca Juga: UU Menpan-RB dan Kementerian HAM Apresiasi Peningkatan Pelayanan Visa dan IT untuk Proses Bisnis

Anas mengatakan Silicon Valley merupakan salah satu lokasi yang dilayani KJRI San Francisco. Ia mengungkapkan bahwa tempat ini merupakan jantung teknologi dunia. Alasannya adalah ada ribuan tempat di dunia dimana perusahaan IT berada.

“KJRI San Francisco juga melayani talenta-talenta digital Indonesia yang bekerja di Silicon Valley. Kami berharap KJRI San Francisco dapat berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada WNI,” kata Anas dalam siaran persnya. Kamis.

Lebih lanjut, Anas menegaskan KJRI San Francisco memiliki peran strategis dalam mempromosikan investasi, perdagangan, dan pariwisata Indonesia kepada masyarakat dan pemangku kepentingan di wilayah akreditasinya.

Menurutnya, kerja sama yang lebih erat dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Daerah (Pemda), organisasi dunia usaha, dan komunitas diaspora akan berhasil memperluas kerja sama ekonomi Indonesia-AS.

Baca Juga: Gibran Lanjutkan Program INA Digital Jokowi, Kata Menteri Pan-RB

Anas berharap KJRI San Francisco dapat mendukung agenda reformasi birokrasi, meningkatkan kualitas personel (SDM) aparatur, dan pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

“Kami yakin kombinasi antara pemerintah pusat, delegasi asing, dan masyarakat dapat menciptakan pelayanan publik yang lebih baik serta membangun Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing dalam skala global,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Konjen RI (KJRI) San Francisco Prasetyo Hadi mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas kunjungannya bersama delegasi ke KJRI San Francisco.

Terkait peningkatan pelayanan publik, ia menyatakan akan terus meningkatkan pelayanan publik di KJRI San Francisco untuk memudahkan masyarakat dalam mengelola berbagai layanan.

Baca juga: Menpan-RB: Jangan kira ada yang bisa lulus sekolah formal

Mudah-mudahan arahan Menpan-RB mengenai perbaikan pelayanan publik yang terdampak dapat segera dilaksanakan, kata Prasetyo Hadi. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top