10 Tips Membuat Resume untuk Membantu CV Lebih Menonjol

virprom.com – Di dunia yang penuh persaingan ketat untuk mendapatkan pekerjaan impian, resume yang menonjol bisa menjadi kunci membuka pintu peluang.

Namun, kita sering terjebak dalam proses dan struktur rutin yang kurang efisien.

Berikut sepuluh tip untuk membantu Anda membuat resume yang benar-benar mengesankan. Tips Membuat Resume 1. Fokus pada hasil, bukan hanya pengalaman

Daripada hanya mencantumkan pengalaman kerja yang Anda miliki, tunjukkan bagaimana Anda memberikan kontribusi yang berarti.

Jelaskan secara singkat pencapaian spesifik yang Anda raih di tempat kerja sebelumnya dan bagaimana pencapaian tersebut dapat membantu perusahaan tempat Anda melamar.

“Banyak yang memulai hanya dengan menyebutkan pengalaman mereka,” kata konsultan perekrutan Renee Fellman. “Untuk membuat resume Anda menonjol, cantumkan pencapaian Anda dengan jelas dan ringkas, yang dapat diverifikasi oleh seseorang di perusahaan tempat Anda melamar.”

Baca Juga: Cara Membuat Resume yang Mengesankan untuk Memberi Tahu Perusahaan 2. Cocokkan Resume Anda dengan Deskripsi Pekerjaan

Setiap pekerjaan mempunyai kebutuhan dan persyaratan yang berbeda-beda. Pastikan resume Anda sesuai dengan deskripsi pekerjaan yang Anda lamar.

Soroti keterampilan dan pengalaman yang paling relevan dengan posisi yang Anda lamar.

“Anda perlu menyesuaikan resume Anda agar sesuai dengan deskripsi pekerjaan dan menunjukkan bahwa Anda cocok untuk peran tersebut,” kata Jason LaMonica, COO perusahaan kepegawaian Spec on the Job. 3. Gunakan format profesional

Pilih format resume yang bersih dan mudah dibaca.

Gunakan font yang jelas dan ukuran yang cukup besar untuk memastikan informasi disajikan dengan jelas kepada pemberi kerja.

“Untuk hasil terbaik, gunakan keberanian untuk menarik perhatian pembaca,” saran Daniel Space, direktur senior HR. 4. Tinjau proses pengiriman

Atur profil Anda sehingga informasi terpenting ada di bagian atas.

“Sorot keterampilan dan pencapaian penting sejak dini sebagai penekanan,” saran LaMonica.

“Informasi paling penting adalah pengalaman kerja (dan prestasi) Anda yang harus mencakup 80 persen pekerjaan,” tambah Space.

Baca juga: Apa? Apakah Anda ingin melamar pekerjaan? Ingatlah 4 hal ini saat membuat resume

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top