Eks Juventus Ingin Juara di Persib, Tak Sabar Tampil di Championship Series

BANDUNG, virprom.com – Mantan gelandang Juventus Persibo Bandung Stefano Beltrame tak sabar menjajal juara Liga Indonesia itu di babak penentuan. 

Persib yang menempati posisi kedua musim reguler akan menguji keperkasaan Bali United di babak semifinal League One Championship Series 2023-24. 

Bali United vs Persib Bandung pada laga semifinal pertama seri kejuaraan itu akan dimainkan pada Selasa (14/5/2024) di Stadion Kapten I Wayan Deepta, Gianyar, Bali.

Kemudian pada Sabtu (18/4/2024) akan berlangsung babak semifinal kedua: Persib Bandung vs Bali United di Stadion C Jalak Harupat Soreng, Wilayah Bandung. 

Baca Juga: Bali United Vs Persib Championship Series Kebangkitan Tren Terburuk Mong

“Saya merasa baik-baik saja, kondisi saya sempurna. Saya tidak sabar untuk bermain di pertandingan tersebut,” kata Stefano Beltrame. 

Persiapan semifinal pertama bagi pemain Italia itu panjang. Menurut Beltrame, idealnya pertandingan tersebut dilangsungkan pada pekan ini.

Namun, ia dan skuad Persib harus memenuhi jadwal Seri Kejuaraan Ligue 1 yang telah disiapkan timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di babak play-off Olimpiade Paris 2024. 

“Agak lama, saya memang ingin pertandingan itu terjadi lebih cepat. Tapi kami tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin dan semuanya akan baik-baik saja,” kata Beltrame. 

Baca juga: Ikuti Seri Kejuaraan Es, Permainan Batin Agar Tetap Bugar

Baginya, selain ciri fisik, penting juga mempertimbangkan mentalitas tim. Mereka harus memiliki pola pikir pemenang agar tim merasa bisa lolos ke babak final dan meraih gelar juara di akhir musim. 

Beltreme berharap Persib terus menjaga persatuan, bekerja keras, dan siap menjalani 180 menit pertandingan dengan tenang. 

“Saya pikir yang paling penting adalah mentalitas. Anda harus memberikan segalanya, semua orang bersatu, bekerja untuk satu sama lain,” ujarnya. 

“Total kami akan bermain 180 menit, apapun bisa terjadi, kami harus tenang dan sabar setiap menitnya,” ujar pemain berusia 31 tahun itu. 

Baca juga: Perubahan Pola Pikir Persib Vs Bali United, Upaya Hentikan Tren Negatif

Beltreme menjadi salah satu sosok kunci keberhasilan Persib finis di empat besar musim reguler Ligue 1 2023-24. 

Pemain yang terakhir bermain di Liga Portugal itu didatangkan Persib pada pertengahan musim atas rekomendasi pelatih kepala Bojan Hodak. 

Meski memerlukan proses transformasi, Beltrame mampu berkontribusi positif terhadap beberapa tujuan Maung Bandung. Dia mencetak empat gol dan dua assist dalam 12 pertandingan. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top