Maksimalkan Teknologi di Mobil buat Mudik Lebaran

JAKARTA, virprom.com – Jangan hanya mempersiapkan mental, fisik, dan harta benda untuk pulang kampung menjelang Idul Fitri. Saat ini mobil produksi terbaru telah memiliki peralatan canggih yang dapat mendukung hal tersebut.

Jika digunakan dengan baik, fitur-fitur pada kendaraan terkini dapat membantu membuat perjalanan pulang aman dan nyaman setiap saat.

Baca Juga: Perbandingan Bahan Bakar Nissan Magnite Vs Toyota Naik, Siapa yang Lebih Irit?

Beberapa fitur yang dapat membantu Anda bepergian adalah:

1. GPS seluler

Salah satunya adalah mobile GPS yang berfungsi memberikan informasi lokasi secara detail, termasuk rute yang tepat dengan navigasi yang tepat menuju tujuan.

2. Bantuan Penjaga Jalur

Lane Keep membantu mobil tetap berada di jalurnya. Fitur ini bekerja dengan bantuan kamera yang ditempatkan di belakang kaca spion tengah dan diaktifkan jika mobil bergerak selama 30 detik dan kecepatan antara 65 hingga 180 km/jam.

3. Peringatan kehati-hatian kepada pengemudi

Mobil Peugeot memiliki peringatan pengemudi yang ditandai dengan adanya saklar pada tuas di belakang kemudi.

Baca Juga: Ingat, Lebaran kali ini jadwal tol mudik tidak biasa

Lalu ada fitur SAW yang otomatis mengaktifkan tuas wiper terutama saat mobil terkena hujan.

Lalu ada fitur Electronic Stability Program (ESP) serta Advanced Grip Control (AGC) yang fungsinya menjaga kestabilan kendaraan melalui kemudi rendah/tinggi.

Sementara itu, Advanced Grip Control merupakan peningkatan kontrol traksi dengan 5 opsi level cengkeraman seperti normal, salju, lumpur, pasir, dan ESP di luar level tersebut. Dengarkan pilihan berita dan berita terkini kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top