CEO Microsoft Satya Nadella Bertemu Presiden Jokowi Pagi Ini

virprom.com – CEO Microsoft Satya Nadella akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Selasa (30/4/2024) di Istana Merdeka Jakarta.

Pertemuan antara raksasa software Microsoft dan orang nomor satu Jokowi itu membahas agenda transformasi digital Indonesia.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Ari Setiyadi saat dikonfirmasi virprom.com, Senin (29/4/2024).

Besok (hari ini) dijadwalkan pukul 08.30 WIB di Istana Merdeka. Agenda rapat akan kami sampaikan setelah rapat. Pasti bagus dan baik untuk Indonesia, kata Budi kepada virprom.com.

Baca juga: Satya Nadella: Developer Tak Hanya Mengincar Uang

Menurut Budi Ari, pertemuan antara presiden dan CEO Microsoft ini penting karena Indonesia membutuhkan banyak kemajuan teknologi. Pemerintah juga ingin transformasi digital terus menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Budi mengatakan, “Pertemuan dan komitmen ini penting karena Indonesia juga membutuhkan banyak ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi. Kemampuan adaptasi dan inovasi kita juga perlu ditingkatkan. Kita tunggu saja besok detailnya.”

Budi Eri mengatakan, rincian lebih lanjut mengenai pertemuan ini akan disampaikan kepada masyarakat setelah pertemuan.

Sebelumnya, Budi Ari Setiadi mengatakan perusahaan teknologi global Microsoft telah menyiapkan investasi besar di Indonesia.

Menkominfo menyampaikan, nilai investasi yang akan dibawa Microsoft ke Indonesia sekitar Rp 14 triliun, bahkan mungkin lebih. Investasi berharga ini diwujudkan dalam berbagai bentuk, salah satunya adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) berupa talenta digital.

Rencana investasi Microsoft ke Indonesia akan ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Microsoft pada Maret 2024.

Baca Juga: Profil CEO Microsoft Satya Nadella Kunjungi Indonesia Hari Ini

Dalam Nota Kesepahaman tersebut, Microsoft berkomitmen untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia digital serta memperkuat infrastruktur dan digitalisasi pemerintahan.

Kemudian, kerja sama akan dilakukan dalam penguatan pengelolaan kecerdasan buatan (AI) yang bertanggung jawab, penguatan implementasi dan praktik perlindungan data pribadi (PDP), serta di bidang lainnya.

Melansir Antara News, kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyaba dan Presiden Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir. Hadiri Microsoft Build: Hari AI

Kali ini Nadella berangkat ke Indonesia untuk menghadiri acara Microsoft Build: AI Day di Jakarta Convention Center, pusat kota Jakarta hari ini.

Acara ini bertujuan untuk memungkinkan para pengembang mengeksplorasi peluang baru dengan AI dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk memberikan nilai lebih besar secara lebih cepat dengan AI dan Microsoft Azure.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top