Kementerian PUPR Kembangkan Prototipe Rumah Subsidi Baru buat MBR

Jakarta, virprom.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini sedang menerima permohonan pembuatan prototipe rumah terjangkau bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Hal ini dilakukan untuk mendukung kemudahan pelaku usaha dalam mengajukan Persetujuan Pembangunan Perumahan (PBG) MBR.

Direktur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Iwan Suprijanto, “Saat ini kami sedang merancang model perumahan sederhana untuk MBR. Kami ingin tetap menjaga kualitas perumahan sederhana bagi masyarakat.” , dikutip dari pernyataan resmi.

Ewan menjelaskan, banyak permasalahan PBG dan Surat Keterangan Kerja (SLF) yang dilakukan para pelaku industri perumahan, khususnya rumah sederhana di berbagai daerah.

Tentu saja hal ini berdampak negatif terhadap upaya pemenuhan kebutuhan perumahan sosial khususnya MBR.

“Untuk menjawab permasalahan tersebut dan menciptakan iklim investasi serta menciptakan sistem perizinan berusaha yang sederhana, pemerintah harus mengambil langkah-langkah strategis, salah satunya adalah menyederhanakan proses PBG dengan menerbitkan model desa sederhana,” lanjut Ewan. .

Baca juga: 802 fasilitas tempat tinggal binaan di Papua tahun ini mendapat bantuan PSU

Sementara itu, Direktur Perumahan Rakyat dan Bangunan Komersial Farah Noor mengatakan timnya bekerja sama dengan beberapa kelompok konstruksi di Indonesia untuk merancang model perumahan yang fleksibel.

Desain tersebut ditinjau oleh para ahli untuk memastikan kepatuhan terhadap standar teknis struktural, konstruksi dan mekanik, listrik dan pipa (MEP).

Desain biasanya dilaksanakan dengan mempertimbangkan ketahanan gempa dan konsep bangunan ramah lingkungan, fitur topografi dan geologi, kebutuhan pengembangan, dan kemudahan konstruksi.

“Melalui desain model atau model rumah sederhana ini, kami berharap dapat memberikan manfaat serta memberikan desain rumah sederhana lainnya untuk memenuhi kebutuhan pembangun rumah dan masyarakat akan bangunan tempat tinggal serta kemudahan dan kecepatan proses persetujuan “perumahan MBR” dia berharap. Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami di ponsel Anda .com WhatsApp, pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top