DPR Gelar Rapat Paripurna, 88 Anggota Hadir, 203 Izin

JAKARTA, virprom.com – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat paripurna pada Selasa (9/10/2024) untuk mengambil beberapa keputusan, termasuk penetapan pengganti sementara (PAW) Komisi Pemilihan Umum Pusat (KPU). ).

Dalam rapat paripurna tersebut, anggota hadir sebanyak 88 orang, berwenang 203 orang, dan sisanya berhalangan hadir.

Berdasarkan dokumen Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar keikutsertaan dalam Rapat Paripurna DPR RI hari ini ditandatangani oleh 88 anggota, pengesahan 203, sehingga total hadir 291 anggota dari 570 anggota DPR. ,” kata Ketua DPR RI Puan Maharani saat memimpin rapat di gedung tersebut. MPR/DPR, Jakarta, Selasa (9/10/2024).

Baca juga: Prabowo Bebas Tambah atau Potong Kementerian, Kata DPR Agar Fleksibilitas

Puan mengatakan, rapat paripurna ini mencapai kuorum dan seluruh Fraksi di DPR RI hadir.

“Mengucapkan Bismillah, izinkan kami sebagai pimpinan dewan membuka sidang paripurna keenam sidang pertama sidang tahun 2024-2025,” kata Puan.

Dalam paripurna hari ini, ada beberapa hal yang akan dibahas, antara lain penunjukan Hasyim Asy’ari sebagai pengganti mantan Ketua KPU tersebut.

Selain itu, laporan Komisi III DPR RI tentang uji kelayakan dan kepatutan calon hakim agung dan hakim ad hoc bidang HAM tahun 2024 juga akan dibacakan dalam rapat tersebut, yang kemudian akan diambil keputusan.

Baca juga: Basuki Saat Pamit ke Komisi V DPR, Suaranya Terguncang Hingga Terisak

Berikut pembacaan laporan KPPU

DPR juga akan menetapkan anggota komisi khusus (komisi khusus) RUU Pengelolaan Wilayah Udara, yang kemudian akan mengambil keputusan. Dengarkan berita terkini dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top