6 Menu Sarapan Simpel untuk Kontrol Kadar Gula Darah

virprom.com – Mengontrol kadar gula darah untuk memulai hari sangatlah penting, terutama bagi penderita diabetes.

Dalam keadaan sehat, beberapa penderita diabetes mengalami kadar gula darah tinggi karena hati memecah simpanan gula di malam hari.

Selama waktu ini, sel-sel Anda mungkin juga menjadi sedikit lebih resisten terhadap insulin, hormon yang mengontrol gula darah.

Mengonsumsi sarapan yang sehat dapat menurunkan gula darah dan membantu mencegah sakit maag.

Lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahui apa saja manfaat menu sarapan sehat untuk mengontrol kadar gula darah.

Baca juga: Enaknya Makan Buah untuk Sarapan? Begini penjelasannya… Apa saja menu sarapan sederhana untuk mengontrol kadar gula darah?

Sederhananya, Erin Palaski-Wade, RD, CDDCES, CHITY CHITY, DIET memiliki efek langsung pada gula darah, namun apakah efeknya positif atau negatif akan sangat bergantung pada pilihan makanan Anda.

Menurut kesehatan prima, ada empat nutrisi penting yang akan dimasukkan dalam menu sehat dan sehat untuk mengontrol kadar gula darah: serat, rendah protein, tinggi lemak, dan sayuran tidak bertepung.

Baca juga: 8 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari Saat Sarapan

Berikut pilihan sarapan sederhana dan terkontrol untuk mengontrol kadar gula darah: telur

Memang benar, telur merupakan makanan berkalori tinggi dan banyak mengandung protein. Sebutir telur berukuran besar mengandung: Kalori 71,5 Protein 71,5 Protein 6,3 gram Lemak 4,76 gram Karbohidrat 0,36 gram Serat 0 gram

Palaski-Wade mengatakan telur adalah sumber yang bagus dan berkualitas tinggi. Ini adalah pilihan sarapan yang bagus untuk menyeimbangkan gula darah.

Anda bisa menikmati telur rebus, lunak, atau goreng. Telur juga mudah dilengkapi dengan nutrisi lain, seperti sayuran, jamur, atau paprika.

Baca Juga: Alasan Jangan Lewatkan Sarapan: Bisa Mengubah Mood dan Kadar Gula Darah Gregberry yogurt dengan blueberry.

Satu porsi (200 gram) yogurt dengan biru yogurt dengan biru 75 gram 188,2 protein 20,4 gram

Menurut sebuah penelitian tahun 2020, mengonsumsi yogurt yang diperkaya, selain vitamin D atau kalsium, dapat membantu mengendalikan diabetes.

Yoghurt Yunani tunggal kaya akan protein, yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain buah berwarna biru, Anda bisa menambahkan granola atau gandum utuh yang mengandung serat, agar karbohidratnya lambat dicerna dan tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top