Paus Fransiskus Tiba di Singapura, Ini Rangkaian Acaranya

Singapura, virprom.com – Paus Fransiskus tiba di Singapura pada Rabu (9/11/2024), tepatnya di Bandara Changi pukul 14.52 waktu setempat.

Singapura adalah tujuan keempat dan terakhir dari tur 12 hari Paus di Asia-Pasifik selama kunjungan apostoliknya.

Vatican News melaporkan bahwa warga Singapura, baik tua maupun muda, menyambut kedatangan pemimpin Gereja Katolik global tersebut dengan ekspresi kegembiraan yang terlihat di wajah mereka.

Baca juga: Bukti Kesopanan Paus Fransiskus, Tolak Limusin ke Istana

Wakil Ketua Keuskupan Agung dan Dewan Dialog Antaragama Singapura Suster Teresa See Lee Huang berharap kunjungan Paus Fransiskus akan menjadi sumber pembaruan dialog antaragama di Singapura.

“Kami berharap kunjungan ini, serta pertemuan seluruh generasi muda yang berbeda agama, bahkan setelah kembalinya Bapa Suci, dapat memotivasi generasi muda untuk mencari kerukunan dan perdamaian,” ujarnya.

Ada sekitar 176.000 umat Katolik di Singapura, atau 3,5% dari total populasi.

Kristen – 18%, Buddha – 33%, Muslim – 15%, Daois – 11%, Hindu – 5%, non-religius – 17%.

Baca juga: Separuh penduduk negara itu akan menghadiri Misa Paus Fransiskus di Timor-Leste hari ini karena Paus Fransiskus khawatir dengan buaya di Timor-Leste…

Dikutip dari News Asia, rangkaian acara Paus Fransiskus di Singapura. Rabu, 11 September 2024 Pertemuan pribadi dengan para anggota Jesuit di Center of St. Louis. Fransiskus Xavier Petretera. Resepsi resmi dilaksanakan pada Kamis, 12 September 2024 pukul 09.00 di Gedung Parlemen. Bertemu dengan Presiden Tharman Shanmugaratnam dan Perdana Menteri Lawrence Wong. Korps pemerintah, sipil dan diplomatik bertemu pada pukul 10.30 pagi di Teater Pusat Kebudayaan Universitas Nasional Singapura (NUS). Sebelum Misa, Paus akan menemui umat sekitar pukul 16.30 dengan menggunakan mobil. Misa di Stadion Nasional, 17.15. 24. Kamis, 13 September 2024 Mengunjungi rombongan lansia di Panti Jompo St Teresa. Acara tersebut diadakan secara tertutup. Dialog antaragama dengan pemuda di perguruan tinggi Katolik. Kembali ke Vatikan sebelum tengah hari.

Ini adalah rangkaian acara menjelang kunjungan Paus Fransiskus ke Singapura. Sebelumnya, Paus berusia 87 tahun itu mengunjungi Indonesia, Papua Nugini, dan Timor Timur sebagai bagian dari turnya.

Baca juga: Paus Fransiskus tiba di Timor-Leste, kali ini dengan Toyota Sienta Dengarkan berita dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top