Ma’ruf Amin Hadiri Muktamar, Bakal Isi Jabatan di Kepengurusan Baru PKB?

BALI, virprom.com – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin akan menghadiri pembukaan Kongres PKB ke-6 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center pada Sabtu (24-08-2024).

Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda mengatakan Ma’ruf hadir sebagai wakil presiden yang diminta mewakili Presiden Joko Widodo.

Meski demikian, Huda memberi isyarat bahwa Ma’ruf kemungkinan besar akan mengisi salah satu posisi di pimpinan DPP PKB yang baru.

Kiai Ma’ruf Amin datang ke sini, posisinya wakil presiden. Adapun perkembangan posisi Ma’ruf Amin di kongres ini, kita lihat perkembangannya dalam dua hari ke depan,” kata Huda dalam konferensi pers di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024).

Baca Juga: Tolak Kongres PKB di Bali, Massa Aksi Ikut Saling Tekan dengan Polisi

Ia menyatakan tidak akan mendahului proses demokrasi yang akan berlangsung malam ini.

“Saya tidak mau maju-maju soal muktamir, jadi karena kita tidak bisa mengembangkan diri, kita lihat saja dinamikanya,” ujarnya.

Di sisi lain, Huda menyatakan Kongres merupakan forum tertinggi PKB untuk memilih Presiden Jenderal dan Presiden Dewan Syura.

Tak hanya itu, Kongres juga akan membahas platform, pokok-pokok perjuangan, dan rekomendasi langkah politik PKB pada pemerintahan mendatang.

“Selama dua hari ini agenda penting yang akan kita laksanakan adalah pemilihan Ketua Umum, termasuk pemilihan Presiden Dewan Syura,” ujarnya. Dengarkan berita terkini dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top