Timnas U17 Indonesia Kalahkan India, Nova Arianto Sorot Komunikasi Pemain

 

virprom.com – Pelatih Indonesia U17 Nova Arianto kini mulai bisa melihat secara jelas kekurangan yang dimiliki timnya.

Tim Indonesia U-17 yang dipimpin Nova Arianto melakoni laga uji coba internasional pertamanya di Stadion Kapitan I Wayan Dipta Bali, Minggu (25/8/2024) malam.

Tim india U17 menang nyaman melawan India dengan skor 3-1.

Evandra Florasta (13′ pen), Fandi Ahmed (50′) dan Mirza Firjatullah (62′) mencetak gol untuk Indonesia.

Nova Arianto menyoroti satu hal penting yang perlu ditingkatkan yakni komunikasi antar pemain. Ia menyadari koordinasi antar pemain masih belum sempurna. 

Baca Juga: Alasan Nova Arianto Tampil Emosional Meski Indonesia Berhasil Kalahkan India

“Saya bersyukur uji coba ini tetap berjalan, komunikasi dengan pemain masih kurang. Saya minta ke depannya para pemain bisa lebih banyak berkomunikasi, terutama dengan fokus dan konsentrasi agar hal serupa tidak terulang lagi,” ujarnya.

Uji coba melawan India ini menjadi momen penting bagi Nova Arianto untuk memberikan pengalaman bersaing di tingkat internasional kepada para pemainnya.

Selain itu, laga eksibisi ini juga menjadi ajang bagi para staf pelatih untuk membentuk skuad sebelum berangkat ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan.

Timnas Indonesia U-17 bersiap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang digelar pada 19-27 Oktober 2024.

Baca Juga: Kalahkan India, Nova Arianto Soroti Harga Diri Pemain yang Semakin Tumbuh

Pelatih berusia 44 tahun Nova Ariantho berencana merotasi pemain untuk laga Tes kedua melawan India lagi di Stadion Kapten I Wayan Deepta pada Selasa (27/8/2024) malam.

Ia ingin memberikan kesempatan kepada pemain yang tidak tampil di laga persahabatan pertama.

Kami mengadakan Tes lagi melawan India pada tanggal 27 dan kami memiliki 30 pemain saat ini.

“Jadi saya akan mencoba pemain yang tidak bermain di uji coba pertama ini. Kami akan memberikan mereka kesempatan untuk merasakan pengalaman internasional,” kata Nova Arianto.

“Karena ini adalah uji coba dan peluncuran internasional pertama kami untuk para pemain. Ada pemain yang belum bermain di FFA dan ini tes pertama mereka dan saya lihat mereka tidak melepasnya,” kata PSS Slema dan mantan pemain Persib itu. saluran pilihan Anda, login ke Saluran WhatsApp Berita virprom.com : https: //www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top