12 Cara Hidup Bahagia Tanpa Stres, Mulai dari Kebiasaan Kecil

virprom.com – Jika Anda sedang mencari cara hidup bahagia tanpa stres, pasti ada berbagai kebiasaan sehari-hari yang sebaiknya Anda terapkan.

Jika Anda mempraktikkannya secara teratur, kedamaian batin dan kebahagiaan kemungkinan besar akan menyusul.

Baca Juga: 45 Afirmasi Positif Agar Lebih Termotivasi

Laporan dari Your Tango, menurut sejumlah penelitian ilmiah, rutin melakukan hal-hal yang membuat kita bahagia akan membantu kita mencapai kebahagiaan dengan hasil jangka panjang. Bagaimana hidup bahagia tanpa stres

Lakukan kebiasaan-kebiasaan kecil ini secara konsisten sebagai cara menjalani hidup bahagia dan bebas stres: 1. Fokus pada hal-hal positif

Fokuslah pada hal-hal kecil yang positif setiap hari dan definisikan hal-hal tersebut saat kita bangun di pagi hari.

Pilih aktivitas yang memberi Anda kebahagiaan instan, misalnya berjalan-jalan dengan hewan peliharaan, membeli makanan favorit, atau yang lainnya.

Bahkan, meluangkan waktu untuk memikirkan hal-hal yang menyenangkan juga akan lebih sering memunculkan perasaan bahagia dalam diri kita.

Metode “psikologi positif” ini akan bekerja dengan membantu otak kita mendorong perilaku positif. 2. Ingatlah bahwa kita tidak bertanggung jawab atas kebahagiaan orang lain

Ingat kita tidak bisa menyenangkan semua orang.

Sebagian besar dari kita mungkin berpikir bahwa dengan membuat orang bahagia dan memenuhi kebutuhannya, kita berharap mendapatkan hal yang sama dari mereka.

Namun, perilaku ini tidak hanya merampas kemampuan mereka untuk mengendalikan diri, tetapi juga kebahagiaan mereka.

Baca Juga: 7 Afirmasi Sebelum Tidur, Agar Mudah Rileks

Dengan berharap diperlakukan serupa, secara implisit kita menjadi bergantung pada kebahagiaan orang lain untuk mencapai kebahagiaan. Hal ini pada akhirnya akan mengabaikan kebutuhan kita sendiri.

Jika kita terus seperti ini, kita akan lelah secara mental dan bahkan mungkin jauh dari kata bahagia. 3. Bersyukur

Rasa syukur adalah energi paling positif yang akan menarik situasi dan orang positif.

Penelitian menemukan bahwa apa yang kita fokuskan dalam pikiran, proposisi, dan tindakan mendominasi hidup kita.

Pada saat yang sama, memusatkan perhatian atau mengkhawatirkan hal-hal yang membuat kita tidak bahagia, baik kita bisa mengendalikannya atau tidak, akan berdampak sebaliknya pada kita.

Ingat, mengubah pola pikir akan membantu kita berhenti berfokus pada hal-hal buruk, sehingga dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan kepuasan hidup. 4. Hindari orang-orang yang negatif

Dikelilingi oleh orang-orang negatif akan menimbulkan perasaan negatif. Jadi hindari berada di lingkungan ini sebisa mungkin.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kebahagiaan bisa disebabkan oleh banyak faktor, termasuk hubungan sosial.

Baca Juga: 25 Afirmasi Positif Pagi Untuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri 5. Latih Kebaikan

Lebih mudah diucapkan daripada dipraktikkan. Meski begitu, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Cobalah untuk bersikap sopan dimanapun Anda berada. Misalnya, pujian atau sikap ramah akan membantu meningkatkan kebahagiaan.

Sejumlah penelitian menemukan bahwa melakukan tindakan kebaikan kecil kepada seseorang setiap hari setidaknya selama 10 hari dapat meningkatkan kepuasan batin.

Kamu bisa memulainya dengan membantu orang-orang disekitarmu dan membahagiakan mereka, maka kamu akan menemukan kebahagiaan juga. 6. Habiskan waktu di alam

Saat ini banyak orang yang terkurung, baik di rumah maupun bekerja di kantor.

Kita sering lupa bahwa keluar ke alam dapat membantu menyegarkan pikiran dan menghilangkan stres.

Anda bisa memulainya dengan hal sederhana seperti berjalan-jalan di taman atau sekedar duduk di dekat pohon untuk meningkatkan kesehatan mental dan membuat Anda lebih bahagia. @kompas.lifestyle Kepang ganda atau dua adalah gaya rambut legendaris. Selain mudah, gaya rambut ini juga bisa mempercantik penampilan. Kali ini mimin akan kasih tutorial doublebrain untuk mempercantik rambut. Yuk, coba gaya rambut ini! Pencipta: Devi Patricia Produser: Nabilla Tashandra #hairstyle #hairtutorial #hairinspo #doublebraid #hairtok ? Beritahu Pacarmu – Lay Bankz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top