Mengapa Afirmasi Penting bagi Kehidupan Kita?

virprom.com – Mengapa konfirmasi penting bagi kami? Secara keseluruhan, afirmasi positif dapat memberikan semangat, tanda perhatian, dan cara yang menyenangkan untuk menjalani hari.

 Menurut WebMD, afirmasi positif adalah ungkapan yang kita ucapkan dengan lantang di dalam hati atau di kepala kita. Kami juga dapat menulis dan memastikan konfirmasi selalu terlihat.

Jika akhir-akhir ini Anda merasa rendah diri atau kurang percaya diri, afirmasi positif dapat membantu Anda membangun diri dan mengurangi obrolan negatif di kepala Anda.

“Semuanya dimulai dengan mencintai diri sendiri, yang pada dasarnya memperlakukan diri sendiri dengan kebaikan dan rasa hormat,” kata Ricardo Santiago, LMHC, CCAT, MS, MBA, QS, direktur klinis Diamond Behavioral Health, lapor Verywell Mind.

Berikut juga penjelasan mengapa afirmasi itu penting.

Baca juga: 45 Afirmasi Positif Agar Diri Lebih Termotivasi 25 Afirmasi Positif Agar Lebih Percaya Diri di Pagi Hari Apakah Afirmasi Penting?

Untuk menjawab mengapa afirmasi itu penting, pahamilah bahwa tujuan afirmasi positif adalah untuk membuang pikiran negatif yang menantang kita.

Jika kita melakukannya secara rutin setiap hari, kita dapat mengurangi pikiran negatif dan membantu kita melihat lebih banyak hal positif.

Menurut berbagai penelitian, banyak sekali manfaat afirmasi positif, seperti mengurangi stres, meningkatkan kesejahteraan mental, meningkatkan prestasi akademik, dan membuka peluang perubahan perilaku yang lebih baik.

Seiring berjalannya waktu, mengucapkan afirmasi positif kepada diri sendiri secara rutin dapat membentuk pandangan kita terhadap diri sendiri.

Baca Juga: 7 Afirmasi Positif yang Bisa Diucapkan Saat Mandi Agar Lebih Berenergi di Hari Ini 7 Afirmasi Positif Sebelum Tidur untuk Menenangkan Pikiran

Seperti dilansir Healthline, neuroplastisitas, atau kemampuan otak untuk berubah dan beradaptasi dengan berbagai situasi sepanjang hidup. Ini memberikan petunjuk untuk membantu Anda memahami tidak hanya siapa yang membuat afirmasi, tetapi juga bagaimana membuatnya lebih efektif.

Otak kita terkadang bingung membedakan antara kenyataan dan imajinasi. Kondisi ini dapat kita manfaatkan dengan menciptakan gambaran mental telah menyelesaikan dan mencapai sesuatu.

Mengulangi frasa penegasan diri secara teratur dapat mendorong otak untuk menerima afirmasi positif ini sebagai kenyataan.

Cara ini akan membantu kita menciptakan keterampilan baru, sukses di tempat kerja, dan meningkatkan hubungan. @kompas.lifestyle Viral, musisi Anang Hermansyah bertanya kepada penyanyi Ghea Indrawari kenapa usianya 26 tahun dan masih belum menikah. Hmm… Nah, di usia berapa Gen Z punya target menikah? Atau, Anda belum mempunyai tujuan? Kreatif: Via Furgativa Gumilar Produser: Nabilla Tashandra #marriage #marriageage #marriagetarget #GenZ? Like I Do GALCHANIE COVER – GALCHANIE (???????) Dengarkan berita terkini dan berita pilihan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top