Melanie Putria Ajak Para Pemula Punya Motivasi untuk Lari

virprom.com – Aktris dan presenter Melanie Putria mengajak para calon pelari untuk memiliki motivasi yang kuat dalam melakukan olahraga ini.

Ia meyakini tanpa motivasi akan sulit mengembangkan hobi lari yang permanen.

Selain itu, menekuni hobi lari juga tidak mudah, antara lain nyeri seperti nyeri otot yang tertunda (Doms) dan cedera.

“Teman-teman, jangan panik dengan aktivitas fisik. Harus tahu lari atau olah raganya mau lari atau olah raganya apa, jangan sampai lupa sama tujuannya, nanti tujuannya susah dimotivasi,” kata Melania di Women in Sports Talk. Kegiatan di Jakarta, Rabu (7/10/2024), seperti dilansir Tribunnews.

Baca Juga: Benarkah Sepatu Sneaker Cepat Rusak Kalau Tak Banyak Dipakai? Perhatikan asupan Anda sebelum lari maraton

Puteri Indonesia 2002 mengaku mulai tertarik berlari setelah melahirkan beberapa tahun lalu.

Saat melahirkan putra pertamanya, Shimar, Melanie merasa rasa percaya dirinya menurun karena citra tubuhnya, dan karier kreatifnya tak lagi sukses.

Melanie mengaku juga merasakan sakit saat pertama kali menjadi pelari.

“Lari pertama di Singapore Marathon pada tahun 2011 adalah tindakan yang gegabah. Jadi rasa sakitnya tak tertahankan. Namun begitu saya melewati garis finis, kekuatan saya kembali.”

“Memikirkan Melanie Putria pensiun lagi memberi saya kekuatan untuk membiarkan dunia menerima saya lagi dan menjadi baik,” kata Melanie.

Keberaniannya mengikuti lari maraton 42,5 km inilah yang membuatnya percaya diri dengan kemampuan berlarinya hari demi hari. Apalagi, ia mengaku beberapa temannya meragukannya.

Namun, itulah yang menginspirasinya untuk melakukan hal itu, katanya.

Baca juga: Tahun Ini Makin Banyak Orang Cari Sepatu Lari, Kenapa? 3 tips mudah membersihkan sepatu lari agar tahan lebih lama

Saat ini Melanie banyak melakukan edukasi untuk menggunakan media sosialnya.

Ia berharap semakin banyak masyarakat yang termotivasi untuk berolahraga. Terlebih lagi, kata dia, banyak masyarakat Indonesia yang sudah berniat sehat, namun belum tahu harus mulai dari mana.

“Bagi banyak orang, saya ingin mengajari lebih banyak orang tentang nikmatnya lari. Saya tidak ingin egois untuk menikmatinya sendiri, saya ingin membaginya kepada semua orang agar mereka bisa terus berolahraga dan menjalani hidup sehat, ” dia berkata.

Jika lari bukan hobi Anda, ia pun berharap masyarakat termotivasi untuk mengeksplorasi olahraga lain yang sedang digemari.

“Silakan tentukan apa tujuan Anda menjalani pola hidup sehat. Untuk itu, kita akan terus termotivasi dan senantiasa menjalani pola hidup sehat,” kata Melanie. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top