Daihatsu Gran Max Kena Recall di Jepang, Bagaimana Indonesia?

JAKARTA, virprom.com – Daihatsu Motor Co. Ltd mengumumkan penarikan kembali unit Gran Max di Jepang. Detail tersebut diumumkan melalui situs resmi Daihatsu Jepang.

Penarikan kembali dilakukan karena kendaraan tersebut dinilai tidak memenuhi standar yang ditentukan. virprom.com mengutip keterangan resmi Daihatsu Jepang pada Senin (8/7/2024) bahwa mobil Gran Max bisa berakibat fatal jika terjadi kecelakaan karena kemungkinan adanya masalah pada aki mobil.

Saat terjadi tabrakan dari belakang, baterai bergetar berlebihan dan bisa hancur.

Baca Juga: Detail Chery iCAR akan diumumkan di GIIAS 2024

Pernyataan resmi Daihatsu berbunyi, “Karena pemeriksaan yang tidak memadai selama pengisian baterai, baterai dapat terkilir secara berlebihan dan perangkat keras pemasangan dapat rusak akibat tabrakan dari belakang, yang dapat menyebabkan baterai rusak.” .

“Perangkat pelindung baterai di seluruh kendaraan akan diganti dengan perangkat keselamatan dan pembatas akan ditambahkan,” lanjut pernyataan itu.

Terkait hal tersebut, Direktur Pemasaran dan Direktur Perencanaan Bisnis dan Komunikasi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Sri Agung Handayani memastikan unit Gran Max di Indonesia tidak terkena dampak recall tersebut.

Gran Max yang diproduksi dan dijual di Indonesia tidak akan terpengaruh karena setiap negara memiliki departemen yang berbeda-beda termasuk hukum administrasinya, kata Agung saat dikonfirmasi virprom.com, Senin (8/7). . /2024).

Baca Juga: Bahaya Terlalu Mengandalkan Aplikasi Peta Digital untuk Liburan Luar Kota

Seperti diketahui sebelumnya, Kementerian Pertahanan, Jasa, Transportasi, dan Pariwisata Jepang (MLIT) membatalkan uji Vehicle Type Approval (VTA) terhadap tiga kendaraan Daihatsu yang akan dijual di Jepang.

Pembatalan persetujuan jenis kendaraan untuk produk ini merupakan hasil penyelidikan menyusul ditemukannya prosedur yang tidak tepat dalam proses sertifikasi kendaraan Daihatsu.

Tiga model yang dicabut persetujuannya adalah Daihatsu Gran Max, Toyota Town Ace, dan Mazda Bongo. Semua model yang disertakan adalah versi pikap. Pabrik yang terlibat adalah Shiga (Rio), Oita (Nakatsu) Rencana 1 dan 2, dan Pabrik Ikeda Koppen. Dengarkan berita terbaik dan berita kami langsung diambil di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top