Berapa Kalori yang Terbakar Saat Bercinta?

virprom.com – Olah raga merupakan salah satu kebiasaan yang menyehatkan, apalagi jika kita melakukannya secara rutin hingga mengeluarkan keringat. Olahraga juga membakar kalori, yang dapat membantu kita menjaga berat badan yang sehat.

Namun apakah setiap gerakan dianggap sebagai olahraga? Bagaimana dengan seks? Berapa banyak kalori yang kita bakar saat bercinta?

Jika ingin mengeluarkan keringat, salah satu cara paling menyenangkan adalah dengan bercinta. Menurut penelitian, berhubungan seks selama 25 menit dapat membakar lebih dari 100 kalori untuk pria dan 69 kalori untuk wanita.

“Pria lebih berat dibandingkan wanita, sehingga pengeluaran energi pria akan lebih tinggi saat melakukan olahraga yang sama,” kata penulis studi Antony Karelis, seorang profesor di Departemen Ilmu Latihan di Universitas Quebec di Montreal. 

Selain itu, pria juga mungkin lebih aktif secara fisik saat berhubungan seks. Bandingkan dengan jogging ringan selama 30 menit, yang mana wanita membakar rata-rata 213 kalori dan pria membakar 276 kalori. Arti? Seks bisa jadi penambah kalori!

Baca Juga: Dari Doggie Hingga Cowgirl, 5 Posisi Seks Yang Bakar Kalori Paling Banyak

Jika Anda tidak terkesan dengan jumlah kalori yang terbakar, ada beberapa cara untuk meningkatkannya.  Berganti posisi juga bisa menjadi latihan yang solid untuk aktivitas intim, terutama bagi wanita. 

“Jika Anda berada di atas, cobalah gerakkan pinggul Anda seperti penari perut; ini akan membuat Anda berolahraga lebih keras,” saran Jaiya Ma, seksolog yang tinggal di Los Angeles dan penulis Red Hot Touch. “Untuk pria, cobalah menggendong pasangan, ini latihan yang bagus untuk paha dan bokong.”

Meskipun Anda mungkin tidak bisa hanya mengandalkan seks untuk mencapai tujuan penurunan berat badan, seks tetap memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Seks teratur terbukti membantu tubuh melawan penyakit, meningkatkan kesehatan mental dan mood, bahkan membuat kita terlihat lebih muda. 

Terlebih lagi, dengan meningkatkan kadar serotonin yang menenangkan dan membuat kita merasa nyaman, seks juga akan membantu kita tidur nyenyak. 

Baca juga: Sesi Bercinta Bisa Jadi Olahraga Pembakar Kalori. Inilah cara Anda melihat berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top