Mengenal Rangkaian Skincare untuk Bayi, Ada Sunscreen

JAKARTA, virprom.com – Kesadaran masyarakat yang semakin meningkat terhadap kesehatan kulit membuat produk perawatan kulit semakin diperhatikan.

Tak hanya di kalangan orang dewasa, perawatan kulit untuk anak-anak pun kini tengah digemari. Apalagi kulit bayi dan anak masih sangat tipis dan membutuhkan nutrisi lebih.

Lalu rutinitas perawatan kulit apa saja yang diperlukan untuk bayi dan anak? Pielmoist Pengembangan Produk Dr. Julia Lestari membagikan beberapa produk perawatan kulit yang bisa Anda gunakan untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Baca selengkapnya.

Baca Juga: Orangtua Harus Tahu Bahan Berbahaya Yang Harus Dihindari Dalam Perawatan Kulit Bayi 1. Sabun dan Shampo

Sabun dan sampo merupakan produk perawatan kulit yang paling penting dan banyak digunakan.

Selain menjaga kesehatan kulit dan rambut, sabun dan sampo juga dapat menghilangkan bakteri dan kuman yang menempel.

Dr. Julia menghimbau para orang tua untuk mencari sabun dan sampo lembut yang bebas sodium lauryl sulfate (SLS), sodium laureth sulfate (SLES), paraben, dan pewangi.

“Saat mandi selalu gunakan sabun dan sampo yang bebas SLS, SLES, paraben dan minim pewangi. “Hal ini dilakukan agar anak tidak mengalami efek samping seperti iritasi atau alergi,” kata dokter. kata Yulia kepada virprom.com saat ditemui di Menara Kompas, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. 2. Pelembab

Setelah mandi, Dr. Yulia menganjurkan untuk selalu mengoleskan pelembab pada seluruh area kulit bayi. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit bayi Anda dengan baik.

Menurutnya, Dr. Julia, orang tua juga bisa memilih Thelon Moisturizer daripada Thelon Oil yang bisa mengiritasi kulit bayi.

“Setelah itu gunakan juga pelembab, dan ini penting untuk bayi. Bisa pilih pelembab Talon atau lotion Talon, karena minyak Talon saja tidak disarankan,” ujarnya.

Talon Moisturizer memberikan kelembapan sekaligus memberikan rasa sedikit hangat. Sehingga anak nyaman beraktivitas.

“Talon Moisturizer itu aromanya minyak atsirinya ringan. Jadi tidak ada minyak talon murni, tidak ada rasa hangat yang berlebihan,” jelas dokter. Julia:

Baca Juga : 3 Hal Penting Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Perawatan Kulit Bayi 3. Krim Popok

Salah satu produk perawatan kulit yang tidak boleh Anda lewatkan adalah krim popok atau krim bekas luka. Penggunaan popok bayi dapat menimbulkan alergi pada sebagian besar bayi, terutama yang memiliki kulit sensitif.

Jadi Dr. Yulia mengatakan bayinya membutuhkan krim popok untuk meredakan ruam dan gatal-gatal pada kulit akibat penggunaan popok bayi.

“Rush cream atau krim popok dibuat untuk digunakan pada area popok. Biasanya saat bayi memakai popok, kulit bayi akan mengalami ruam, sehingga krim popok bisa menguranginya,” Dr. Julia: 4. Tabir surya

Selain itu, Dr. Yulia juga mengatakan, kulit bayi dan anak membutuhkan tabir surya. Namun, anak di atas 6 bulan disarankan untuk menggunakan tabir surya.

Kadar SPF pada tabir surya anak disarankan dimulai pada SPF 30. Hal ini memastikan perlindungan tabir surya terhadap efek buruk sinar matahari bisa lebih optimal.

“Rekomendasi kadar SPF untuk tabir surya anak dimulai dari SPF 30, dan jenis yang terbaik adalah tabir surya fisik,” pungkas dokter. Yulia:

Baca juga: Bayi dan Balita Juga Butuh Perawatan Kulit, Coba 3 Produk Ini. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top