Orangtua Wajib Tahu, Kandungan Berbahaya yang Tidak Boleh Ada di Skincare Bayi

JAKARTA, virprom.com – Membeli produk perawatan kulit bayi memang sangat selektif, apalagi jika Anda memiliki bayi dengan kulit sensitif.

Selain memperhatikan manfaat produk, orang tua juga harus memperhatikan kandungan dalam produk agar tidak menimbulkan reaksi gatal pada kulit bayi.

Pengembangan produk Pielmoist Dr. Yulia Lestari mengungkap bahaya yang harus dihindari saat memilih produk perawatan kulit bayi. Selain itu, Anda bisa mengetahuinya dengan melihat isi kemasannya. Penjelasannya begini. SLS dan SLES

Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Sodium Laureth Sulfate (SLES) merupakan bahan yang digunakan dalam produk sabun.

Keduanya dimaksudkan untuk menimbulkan rasa sakit saat bersentuhan dengan air dan kulit.

Yulia mengatakan bahwa Dr. Hal-hal tersebut dapat menimbulkan alergi dan iritasi pada kulit bayi. Reaksi alergi lebih cepat terjadi pada anak dengan kulit sensitif.

“Produk perawatan kulit yang mengandung surfaktan SLS atau SLES bisa disebut. Lalu dialah yang bisa menghasilkan banyak busa dan sabun,” kata dokter tersebut. Yulia kepada virprom.com baru-baru ini di Jakarta Pusat, kataku saat ditemui di Kompas. Menara.

Baca juga: Hal-hal yang Tidak Boleh Ada dalam Perawatan Kulit Bayi: Paraben dan Alkohol

Kemudian Dr. Yulia meminta para orang tua memilih produk perawatan kulit yang mengandung paraben dan alkohol.

Paraben dianggap menghambat pertumbuhan bakteri. Namun bila digunakan langsung pada kulit bayi, kulit cenderung menjadi kering dan iritasi.

“Jadi pastikan tidak menggunakan paraben atau bahan pengawet atau alkohol yang membuat kulit bayi mudah panas dan iritasi,” jelasnya.

Selain itu, paraben juga dapat mengganggu sistem hormonal bayi Anda sehingga diduga dapat menghambat tumbuh kembangnya. Parfum atau wewangian

Siapa yang masih menginginkan kulit bayi yang manis? Aroma yang kuat dari suatu produk perawatan kulit biasanya menandakan bahwa produk tersebut mengandung pewangi.

Daripada membiarkan bayi Anda wangi sepanjang hari, Anda tahu bahwa perawatan kulit dengan wewangian bisa menyebabkan alergi dan ruam pada kulit bayi Anda.

“Dan produk bayi memiliki wangi yang lebih sedikit. Kami juga berusaha meminimalkan baunya. “Aroma dapat membahayakan kulit anak-anak,” kata Dr. Julia.

Dr. Yulia menyarankan untuk mencari produk perawatan kulit yang wanginya tidak berlebihan agar tetap wangi. Konten rendah.

Anak-anak dan remaja membutuhkan produk yang dapat melembutkan kulitnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk melembabkan produk.

Selain menjaga kesehatan kulit, pelembap juga mengurangi risiko iritasi akibat kulit.

Jadi, sebelum membeli, Anda perlu mengecek kandungan air pada produk perawatan kulit bayi Anda.

“Tentu saja produk yang direkomendasikan untuk anak-anak adalah yang kadar airnya rendah,” ujarnya.

Baca: 3 hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli perawatan kulit bayi dan dengarkan artikel kami di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top