Apakah Masturbasi Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan?

virprom.com – Bercinta dengan pasangan seringkali dianggap sebagai salah satu bentuk olah raga. Tapi bagaimana dengan pijat? Apa kata penelitian mengenai hal ini?

Berbicara tentang masturbasi memang sulit…tapi sejujurnya, beberapa penelitian menunjukkan bahwa ada banyak manfaat orgasme positif yang bisa didapat dari kenikmatan tersebut.

Faktanya, masturbasi dapat memberikan beberapa manfaat yang sama seperti bermain dan berhubungan intim.

Baca juga: 7 Pertanyaan Penting Seputar Pijat, Termasuk Manfaatnya Membakar Kalori

Misalnya, kata terapis berlisensi Erin Rayburn, LMFT, LPC-MHSP, NCC, “Pelepasan endorfin di otak melalui aktivitas seksual [atau] masturbasi membantu mengurangi stres, yang membantu mengurangi peradangan di tubuh dan membantu mengurangi gejala stres. dan depresi.”

Jadi stimulasi diri bisa memberikan manfaat bagi otak. Tapi bagaimana dengan tubuhnya?

Kita tahu bahwa seks membakar kalori, tapi apakah masturbasi juga berpotensi membantu kita tetap sehat? Rayburn menekankan, bahwa: “Bukan rahasia lagi kalau seks bisa membantu kita membakar kalori. Pijat juga dapat membantu membakar kalori, tergantung ukuran dan durasinya.

Namun secara umum, ini adalah hasil penelitian tentang masturbasi, metabolisme, dan penurunan berat badan.

Pertama, lihat berapa banyak kalori yang terbakar saat berhubungan seks

Terkait seks, sebuah studi tahun 2013 di Universitas Quebec di Montreal menemukan bahwa pria membakar rata-rata 101 kalori selama 24 menit berhubungan seks (sekitar 4,2 kalori per menit), sedangkan wanita cenderung membakar 69 kalori (3,1 kalori per menit). ). ).

Baca Juga: Apakah Pijat Secara Rutin Membuat Kulit Bercahaya dan Awet Muda? Ini adalah kebenarannya

Studi lain yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine memperkirakan angka tersebut sedikit lebih rendah, artinya pria membakar sekitar 3,5 kalori per menit, atau 210 kalori per jam – meski rata-rata hubungan seks hanya berlangsung 6 menit.

Namun, jumlah kalori yang dikonsumsi saat berhubungan intim sangatlah sedikit. Laporan tahun 2019 dari Healthline menemukan bahwa rata-rata porsi kopi hanya membakar lima hingga enam kalori.

Pasalnya, secara umum masturbasi tidak seintens berhubungan seks dengan orang lain dan tidak mengharuskan kita mengeluarkan tenaga sebanyak-banyaknya. Faktanya, orgasme sendiri mungkin membutuhkan lebih banyak kalori.

Seperti yang dicatat oleh penelitian tahun 2001 di European Heart Journal, penis adalah benda yang paling banyak menggunakan energi saat berhubungan seks.

Artinya kita tidak bisa mengandalkan pijatan untuk menurunkan berat badan, dan tidak ada alasan untuk percaya bahwa pijat menyebabkan penurunan berat badan.

Namun meskipun masturbasi tidak membakar kalori sebanyak seks intim, jika dilakukan sesekali, masturbasi dapat memberikan manfaat kesehatan – seperti mengurangi stres dan tekanan darah, meningkatkan relaksasi, dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Baca juga: Benarkah Permen Kapas Bisa Bantu Turunkan Berat Badan? Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk menemukan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top