HP Oppo yang Sanggup Belah Durian Bisa Dibeli di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Tangerang, virprom.com – Oppo A60 merupakan smartphone terbaru dari Oppo yang diklaim bertenaga dan tahan lama. Pasalnya ponsel ini telah mendapatkan sertifikasi MIL-STD 810H uji ketahanan militer uji guncangan kuat.

Nah, untuk menguji ketahanan ponsel ini, Oppo “membayangkan” Oppo A60 sebagai “pisau” untuk memotong buah durian. Dikenal sebagai buah yang bercangkang keras dan berduri.

Pengujian dilakukan di sekitar pabrik Oppo (PT Bright Mobile Communications) yang berlokasi di Kawasan Industri Bayur, Periuk, Provinsi Tangerang. Dalam pengujian kali ini, Oppo A60 yang dipegang beberapa orang dipotong langsung sebanyak lima buah durian.

Baca Juga: Oppo A60 Resmi di Indonesia, HP Tahan Lama Harga 2 Jutaan Rupiah

Berdasarkan pantauan KompasTekno, proses pemotongan buah durian memakan waktu sekitar 2-3 menit. Buah durian yang digunakan masih dalam keadaan asli dan belum pernah dibuka sehingga tidak ada retakan yang pecah.

Saat dipotong, Oppo A60 berulang kali membenturkan kulit durian hingga menimbulkan goresan yang nantinya bisa membuat buah terbelah menjadi dua bagian.

Setelah berkali-kali memukul buah durian dengan Oppo A60, ternyata Anda bisa memecahkan buah durian tersebut dengan ponsel Anda dan menikmati isinya. Di bawah ini Anda bisa menyaksikan video KompasTekno memotong durian menggunakan Oppo A60 di TikTok. @kompastekno Sumpah ini pemandangan paling menakjubkan dalam hidupku???? #oppo #fyp? #foryoupage #fyp ?Lagu asli – TechnoCompass.com

Lantas bagaimana performa smartphone baru Oppo ini? Aman tidak peduli berapa banyak serangan yang Anda terima

Menariknya, bodi perangkat, layar, dan modul kameranya masih aman alias tidak rusak. Ponsel tersebut masih bisa digunakan secara normal sehingga bisa dikatakan cukup awet meski terkena guncangan sebesar buah durian.

Setelah proses pemotongan durian, ponsel bisa dilap dengan air. Meski layar terkena air, layarnya tetap responsif dan Anda dapat menggunakan ponsel secara normal tanpa gangguan sentuhan layar secara acak (sentuhan hantu).

Baca juga: Top 5 Vendor Smartphone di Indonesia Q1 2024 Versi IDC, Oppo Jadi Pemimpin Saat Diuji Secara Internal.

Menurut Oppo India, Oppo A60 memiliki bodi dan layar yang sangat tangguh hingga mampu mematahkan durian.

Kekuatan bodi dan layar ponsel telah diuji dan, sebagaimana disebutkan di atas, disertifikasi oleh militer AS untuk pengujian guncangan MIL-STD 810H.

Secara internal, Oppo melakukan beberapa uji ketahanan pada Oppo A60 di pabriknya di kawasan industri Bayur.

Beberapa pengujian atau pengujian yang dilakukan antara lain adalah uji jatuh, uji jatuh jarak pendek (microdrop test), uji jatuh acak (tumbling barel test), uji suhu dan kelembaban (temperature shock), uji penggunaan di area basah (uji penuaan). tes) Tes tahan debu dan banyak lagi.

Dalam uji jatuh khusus, Oppo A60 dijatuhkan sebanyak 12-32 kali dari ketinggian 1 meter di 6 area, 8 sudut, dan 12 garis tepi.

Berikutnya, tes Microdrop melibatkan menjatuhkan Oppo A60 sebanyak 14.000 kali dari ketinggian lebih dari 10 cm. Uji coba jarak dekat ini berlaku untuk semua sisi ponsel, mulai dari layar hingga bagian belakang dan bingkai perangkat.

Baca Juga: Oppo A60 Resmi Dengan Layar Jumbo Dan Baterai Fast Charging 45W

Tes suhu melibatkan meninggalkan ponsel Anda di ruangan bersuhu 65 derajat Celcius dan kelembapan 95% selama 7 hari. Ponsel kemudian diletakkan pada posisi yang sama, namun suhu naik dari -40 derajat menjadi 75 derajat selama tujuh hari.

Selanjutnya, uji ketahanan debu melibatkan menjaga ponsel di ruangan berdebu selama kurang lebih 8 jam.

Oppo A60 tersedia di Oppo Partner Marketplace dengan harga Rp 2,6 juta (8GB/128GB). Variasi warnanya adalah ungu tengah malam dan biru bergelombang. Dengarkan berita terkini dan cerita unggulan langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan masuk ke saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top