Perumahan Apernas Bhayangkara Papua Dapat Bantuan PSU dari Pemerintah

JAKARTA, virprom.com – Pembangunan infrastruktur, utilitas, dan prasarana (PSU) yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dirasakan manfaatnya oleh warga di Kota Jayapura, Papua.

Salah satunya adalah PSU berupa jalan lingkungan yang selesai dibangun di Perumahan Apernas Bhayangkara.

Dengan bantuan ini, kawasan perumahan bersubsidi dapat menjadi lebih nyaman untuk ditinggali dan mobilisasi menjadi lebih mudah.

Menurut Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto, Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan akan terus mengupayakan pemerataan pembangunan, khususnya infrastruktur perumahan dapat dirasakan oleh masyarakat, termasuk di Papua.

“Salah satu bantuan yang kami salurkan adalah PSU untuk menjadikan jalan lingkungan di rumah subsidi menjadi lebih baik dan berkualitas,” kata Iwan dalam rilisnya, Sabtu (23/3/2024).

Baca juga: Tahun ini, 43.068 rumah tangga subsidi mendapat bantuan PSU, terbanyak di Sulsel

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua I (BP2P) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Aleksander Simon Lopulalan menjelaskan, pembangunan PSU tersebut dilakukan oleh penyedia jasa PT Rizkia Anugrah Jaya pada tahun 2023.

“Khusus Perumahan Bhayangkara Apernas, kami sedang membangun PSU jalan lingkungan sepanjang 796,5 meter dan berdampak langsung pada sekitar 177 unit rumah yang ada,” ujarnya.

PSU yang disalurkan berupa jalan beton mutu 25 MPa FC dengan ketebalan 15 cm dan lebar jalan empat meter sehingga hasil pembangunannya berkualitas. Dengarkan berita terbaru dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top