Noda Membandel Bersarang di Dinding Putih Anda? Ini Cara Membasminya

JAKARTA, virprom.com – Untuk membuat ruangan terasa lebih luas dan terang, mengecat dinding rumah dengan warna putih bisa menjadi solusinya.

Namun sayangnya, cat tembok berwarna putih cenderung lebih cepat kotor karena debu atau noda lainnya.

Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki tembok berwarna putih sebaiknya lebih sering membersihkan rumah, terutama jika ada anak-anak atau hewan peliharaan di dalam rumah.

Lalu bagaimana langkah yang tepat untuk menghilangkan noda membandel pada dinding bata?

Pertama, Anda bisa mulai membersihkan debu dari langit-langit rumah agar proses pembersihan dilakukan secara konsisten dan menghemat waktu.

Baca Juga: Begini Cara Membuat Kolam Ikan di Balkon Rumah Minimalis

Kedua, menentukan jenis bahan pembersih beserta noda yang akan dibersihkan. Misalnya saja untuk dinding bata yang terkena tumpahan makanan atau minuman, bisa dibersihkan dengan pembersih serbaguna.

Gunakan kain mikrofiber, lap, atau handuk kertas untuk mengoleskan pembersih serbaguna ke dinding. Pilih deterjen dengan tekstur seperti sabun.

Untuk noda yang lebih membandel, Anda bisa menggunakan sabun cuci piring dan menggosoknya dengan spons lembut.

Setelah busa muncul di dinding, diamkan beberapa saat sebelum dibersihkan dengan kain mikrofiber basah. Anda mungkin perlu mengulangi proses ini dua atau tiga kali.

Jika cara ini masih belum bisa menghilangkan noda pada dinding, Anda bisa menggunakan pasta soda kue.

Baca juga: Panduan Praktis Menciptakan Perpustakaan Rumah yang Nyaman

Untuk membuat pasta soda kue, campurkan bahan makanan dengan air dengan perbandingan 3:1.

Oleskan pasta soda kue ke dinding menggunakan spons basah. Kemudian bersihkan dengan kain mikrofiber basah atau handuk kertas.

Anda juga bisa menggunakan penghilang noda ajaib untuk noda yang sangat sulit dihilangkan. Namun alat pembersih tersebut bisa meninggalkan noda kusam pada dinding. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top