Pendiri Facebook Rayakan Ultah Ke-40, Nostalgia dan Pamer Foto Tempat Bersejarah di Hidupnya

virprom.com – CEO Meta (induk Instagram, WhatsApp, Facebook) Mark Zuckerberg merayakan ulang tahunnya yang ke-40 pada Selasa (14 Mei 2024).

Untuk merayakan usia “empat tahun”, Zuckerberg mengadakan pesta ulang tahun dan mengundang rekan/sahabatnya. Salah satu yang rupanya hadir adalah pendiri Microsoft, Bill Gates.

Tak hanya itu, Zuck (sapaan akrabnya) juga menciptakan lima miniatur tempat paling berkesan dan bersejarah dalam hidupnya. Misalnya, kamar tidur masa kecilnya, asramanya di Harvard, apartemen pertamanya, dan restoran pizza favoritnya.

Zuck pun merasa nostalgia dan memposting foto dirinya di lokasi bersejarah tersebut di Instagram pribadinya. 1. TK Zuck

Foto pertama memperlihatkan Zuck berpose di kamar masa kecilnya dan tempat ia belajar coding. Anda dapat melihat tempat tidur susun, komputer, dan bahkan detail seperti buku tentang bahasa pemrograman Java.

Potret kamar tidur Zuck ini mungkin terjadi sekitar tahun 1990-an. Saat itu, ayah Zuck (Edward Zuckerberg) mengajarinya Pemrograman ATARI BASIC saat Zuck masih berusia 11 tahun.

Baca juga: Gaji Mark Zuckerberg Hanya Rp 16.000, Tapi Kompensasinya Ratusan Miliar Rupiah.

Kecintaan Zuck pada dunia pemrograman terus didukung oleh sang ayah. Edward kemudian memanggil guru privat bernama David Newman, seorang pengembang perangkat lunak, untuk mengajar Zuck seminggu sekali di rumah mereka.

Kemampuan Zuck terus berkembang. Pada usia 12 atau 13 tahun, ia membuat program perpesanan menggunakan Atari BASIC yang disebut “Zucknet”. Ayahnya kemudian menggunakan program tersebut dalam praktik giginya. Dengan Zucknet, resepsionis dapat memberi tahu Anda tentang pasien baru tanpa harus membentak dokter. 2. Kamar asrama Harvard

Di foto kedua, Zuckerberg berpose di asramanya di Harvard, tempat ia meluncurkan Facebook pada tahun 2004. Sungguh aneh bahkan Bill Gates pun duduk dan menatap kamera dengan puas.

Foto ini diunggah ulang Bill Gates di Instagram Stories pribadinya. Gates menambahkan keterangan, “Selamat ulang tahun @zuck!”.

Setelah lulus SMA pada tahun 2002, Zuck melanjutkan studi sarjananya di Universitas Harvard di bidang psikologi dan ilmu komputer.

Di bangku kuliah, Zuckerberg terus mengeksplorasi keterampilan perangkat lunaknya. Ia juga menciptakan berbagai software seperti FaceMash (website. Salah satu yang paling terkenal adalah “Facemash” dan “CourseMatch”.

Setelah itu, Zuck mengerjakan proyek “TheFacebook” bersama empat teman sekamarnya di asrama Harvard, yaitu Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes.

Di kamar tidur inilah Facebook pertama kali diluncurkan pada 4 Februari 2004. Konon Zuckerberg, yang berprofesi sebagai programmer, membutuhkan waktu dua minggu untuk membuat Facebook. Karena selain jago pemrograman, dia sudah beberapa kali mengerjakan proyek serupa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top