Tak Cuma Rumus 3 Detik, Ini Cara Cegah Tabrak Belakang di Tol

JAKARTA, virprom.com – Kecelakaan beruntun merupakan kecelakaan yang paling banyak terjadi di jalan tol. Untuk menghindarinya, ada cara menghemat ruang selama tiga detik.

Namun pada praktiknya, sulit menggunakan sistem tersebut untuk menghemat ruang dalam hitungan detik di jalan tol Indonesia. Tidak sedikit tabrakan beruntun yang terjadi karena kurangnya pemahaman dan pengetahuan tentang menjaga jarak dengan kendaraan lain.

Baca juga: Ingat, Surat Tiket ELTE Tidak Pernah Dikirim Melalui WA dalam Format APK

Sebab, masyarakat belum memahami konsep menjaga jarak tiga detik. Pengemudinya berdiri jauh dari mobil di depannya, namun mobil di belakangnya sangat dekat dengan mobil tersebut.

Pendiri sekaligus kepala instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) menjelaskan Jusri Pulubuhu, jika melihat pengemudi di belakang sangat lengket maka ada jalan keluar.

“Kita sering melihat ke kaca spion. Kalau kita sudah menjaga jarak dengan mobil di depan tapi mobil di belakang malah melambat, lepas gasnya, pelan-pelan sedikit agar mobil di belakang juga ikut melambat dan pergi, ”kata Jusri. di virprom.com, Jumat (19/4/2024).

Kedua, Jusri mengatakan jika mobil di belakang datang terlalu cepat, bisa membuka kecelakaan.

Baca juga: Cara Ducati Kurangi Gesekan Antara Bagnaia dan Marquez

“Hazard dan lampu rem itu rambu-rambu dan ada baiknya pengendara lain menghindarinya. Tapi bahayanya hanya peringatan, jangan lama-lama. Ibarat pemberitahuan ‘kamu terlalu dekat’,” ujarnya. . Kami. .

Baca juga: Referensi Modifikasi Gaya Offroad Suzuki XL7

“Dengan membuka risiko, kita berharap pengemudi di belakang kita mengerti. Tapi siapa yang bisa membaca pikiran seseorang apakah dia mengerti kode kita atau tidak,” kata Jusri.

Jusri mengatakan, untuk menghindari tabrakan beruntun, ikuti prosedur menjaga jarak tiga detik, dan sering-sering memeriksa kaca spion untuk melihat posisi mobil di belakang.

Jadi sekali lagi pakai strategi 3 detik, kalau mobil di belakang susah, kurangi kecepatan. Kurangi gas untuk memperlambat, atau buka risiko. Perhatikan kaca spion, kata Jusri. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top