Tari Rangkuk Alu Jadi Google Doodle, Tarian Khas Flores dengan Bambu

virprom.com – Google Doodle hari ini menampilkan tarian Rangkuk Alu. Halaman beranda Google menampilkan logo Google, di mana dua huruf o diganti dengan bambu bersilang.

Tari Rangkuk Alu merupakan tarian tradisional Manggarai Flores. Dalam permainan ini, beberapa pemain mengayunkan bambu sebagai pelempar, sementara satu atau dua pemain melompat-lompat untuk menghindari peniti.

Lompatan inilah yang kemudian menjadi dasar tari Rangkuk Alu. Penari menggabungkan gerakannya dengan irama musik dan lagu daerah, menggabungkan keterampilan dan menciptakan seni yang unik.

Baca Juga: 2 Cara Mencari Koordinat Lokasi di Google Maps dengan Mudah dan Cepat

Tari Rangkuk Alu rangkuman dari website Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggara Barat pernah dipentaskan setelah masa panen raya atau saat bulan purnama dimana para generasi muda berkumpul untuk memeriahkan acara tersebut.

Para penari mengenakan pakaian tradisional Manggarai yang rumit, termasuk kain nyanyian dan ikat kepala, yang menambah pesona eksotis pada pertunjukan.

Diiringi musik tradisional seperti kendang dan gong, tari Rangkuk Alu merupakan sebuah harmoni gerak, irama dan keindahan yang memukau.

Baca Juga: 10 Game Google Gratis Yang Seru Dimainkan Pac Man, Snake & Lainnya

Tari Rangkuk Alu bukan sekedar pertunjukan sederhana namun merupakan pertunjukan kekayaan budaya yang perlu dilindungi dan dijaga.

Oleh karena itu, tidak heran jika tarian ini sering menjadi pusat perhatian di berbagai acara kebudayaan dan menjadi bagian penting dalam penyambutan tamu-tamu petinggi di Manggara. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top