Mitsubishi L300 Dimodifikasi Jadi Pikap Elegan

WONOSOBO, virprom.com – Modifikasi terbaru Mitsubishi L300 Euro 4 viral di media sosial. Modifikator sekaligus YouTuber asal Wonosobo, Bang Jony, menyulap kendaraan niaga menjadi mobil pikap mewah.

Modifikasi sederhana di setiap belokan membuat Bandung L300 ramai diperbincangkan warganet karena mampu memberikan tampilan elegan pada sebuah kendaraan utilitas.

Postingan akun Instagram @jony_audio tersebut mendapat beragam komentar dari warganet. Bahkan, banyak di antara mereka yang “geliat” membayangkan memiliki L300 modifikasi.

Baca juga: Salah Injak Pedal, Mitsubishi L300 Tabrak 3 Mobil di Banyuwangi

Jony Saputro alias Bang Jony, pemilik bengkel Jony Audio Wonosobo, mengatakan perbaikan sederhana namun elegan banyak diminati masyarakat karena biayanya lebih manusiawi.

Banyak ubahan dibandingkan L300 sebelumnya, mulai dari pelek, spion, tambahan sunroof, interior mewah, dan yang terpenting kombinasi sehingga menciptakan karya yang memanjakan mata, kata Jony kepada virprom.com, Rabu (15/5/2024).

Pada bagian luar, L300 tampil gemilang dengan warna hitam yang mendominasi serta penggunaan pelek berukuran 18 inci yang menggunakan pelek JF Luxury Samlong. Gril yang semula krom diubah menjadi hitam, hanya menyisakan logo tiga berlian.

Baca juga: Harga Truk Bekas Setelah Lebaran, Mitsubishi L300 Mulai Rp 70 Jutaan

“Lampunya sudah diganti dengan LED Daytime Running Light. Saat malam hari, lampu ini akan bersinar terang dengan cahaya berwarna putih, dan lampu kabut berwarna putih untuk mengubah lampu sein, mendukung konsep stylish,” kata Jony.

Jendela belakang L300 telah dimodifikasi menjadi sporty dengan dimensi ramping, dilengkapi Honda Mobilio dengan fungsi retractable, jendela belakang elektrik, dan panel sinyal.

Sedangkan bentuk bagian belakangnya tidak banyak berubah, hanya diubah agar terlihat lebih bersih dan halus. Jadi mobil L300 masih sangat kental dengan tulisan Mitsubishi berukuran besar di bagian belakang.

Baca juga: Truk Kargo Mitsubishi L300 Rusak Saat Digunakan Angkut Barang

Jika dicermati, pikap ini telah ditambahkan sensor parkir lengkap dengan buzzer dan kamera belakang yang dipantau di layar tengah kaca (dashcam) dan head unit.

“Kamera ini selain memudahkan dalam bekerja, juga akan meningkatkan keselamatan saat bepergian karena dapat merekam beberapa peristiwa penting seperti video pengawasan,” kata Jony.

Konsep interior L300 mengedepankan estetika sehingga serba hitam, mulai dari jok kulit dengan sentuhan lembut hingga sandaran tangan, headliner, pilar dashboard, dan kaca sunroof.

Warna utama hitam ini dipadukan dengan lampu cuaca putih dan lampu list di area suara sehingga berbeda dan segar dipandang mata, kata Jony.

Baca juga: Modifikasi Pikap L300 Flat Bumper Modal Rp 35 Jutaan

Head unit L300 memiliki layar sentuh berukuran 9 inci dan sistem operasi Android, sehingga memiliki fungsionalitas penuh mulai dari YouTube, navigasi, pemutar musik, ponsel, dll.

Head unit juga dapat dikontrol dengan suara, sehingga head unit dapat dioperasikan tanpa pengemudi kehilangan fokus saat berkendara, cukup bicara dan sistem akan menjalankan program sesuai instruksi pengguna, kata Jony.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top