Hasil Real Madrid vs Man City 3-3: Hujan 6 Gol di Bernabeu

virprom.com – Real Madrid bermain imbang dengan Manchester City 3-3 pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023-2024.

Laga Real Madrid kontra Manchester City digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Bernardo Silva (2′), Phil Foden (66′), dan Josco Gvardiol (71′) mencatatkan namanya dalam gol The Citizens.

Gol Real Madrid tercipta dari Ruben Dias (12), Rodrigo (14), dan Fede Valverde (79).

Hasil pertandingan ini dinilai menjadi modal krusial bagi Manchester City saat bermain di Etihad Stadium pada leg kedua, Kamis (18/4/2024).

Musim lalu, tim asuhan Pep Guardiola berhasil menyingkirkan Real Madrid di babak semifinal Liga Champions 2022-2023 setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama dan menang 4-0 di leg berikutnya.

Baca juga: Performa Liga Spanyol, Real Madrid Tinggalkan Barcelona

Bernardo Silva memberi Manchester City keunggulan cepat pada menit kedua. Tendangan bebasnya berhasil membobol gawang Real Madrid yang berhasil ditepis Andrey Lunin.

Gol ini tercipta karena Jack Grealish dimainkan Aurélien Chouamini semenit lalu. Bek asal Prancis itu dipastikan tidak akan bermain di leg kedua karena kendala kartu kuning yang dikumpulkannya.

Gol Ruben Dias yang membuat Real Madrid unggul 1-1 pada menit ke-12 dipicu umpan Toni Kroos dari kiri ke Dani Carvajal di kanan.

Carvajal melewati Eduardo Camavinga yang beberapa kali menangkap bola dan menembakkannya ke tubuh Dias yang menyebabkan bola berubah arah dan masuk ke gawang.

Baca juga: Crystal Palace Vs Manchester City 2-4: The Citizen Menang Comeback

Semenit kemudian, Real Madrid memimpin melalui gol Rodrigo. Lewat serangan balik, Vinicius Junior memberikan umpan indah kepada Rodrigo yang mampu melewati Manuel Akanji.

Striker asal Brasil itu membawa bola ke kotak penalti, menembak Akanji dan berhasil memperdaya Stefan Ortega.

Rodrigo mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan untuk Real Madrid di Liga Champions 2023-2024.

Ini adalah pertandingan knockout Liga Champions kedua yang mencetak tiga gol dalam 14 menit pertama, setelah Manchester City melawan Tottenham pada April 2019, ketika skor menjadi 2-2 setelah 11 menit.

Rodrigo kembali mengancam Manchester City, ketika tendangannya dari kanan mengarah ke tiang dekat, dan Ortega melakukan penyelamatan bagus. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top