Tanggal 16 Mei 2024 Memperingati Hari Apa?

virprom.com – Hadir Kamis 16 Mei 2024. Hari ini diperingati sebagai Hari Kesadaran Aksesibilitas Global.

Selain itu, ada peringatan dan perayaan lainnya pada hari ini. Berikut beberapa kenangan yang muncul pada 16 Mei 2024. Hari Kesadaran Aksesibilitas Global

Tanggal 16 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Kesadaran Aksesibilitas Global.

Hari Kesadaran Aksesibilitas Global diperingati setiap hari Kamis ketiga di bulan Mei. Perayaan tahun ini jatuh pada 16 Mei.

Peringatan ini bertujuan untuk memastikan aksesibilitas dan inklusi digital bagi semua orang, termasuk penyandang disabilitas.

Hari ini diperingati sejak tahun 2012. Semuanya dimulai dengan satu posting blog oleh Joe Devon. Dia adalah pengembang web yang berbasis di Los Angeles yang memelopori konsep aksesibilitas untuk semua.

Sebuah postingan di blog ini kemudian menginspirasi Hari Kesadaran Aksesibilitas Global, yang didirikan oleh Devon dan Jenison Asuncion.

Hal ini juga menunjukkan bagaimana penyandang disabilitas saat ini menggunakan web dan produk digital dengan teknologi pendukung untuk mendapatkan akses yang setara.

Baca Juga: Hari Apa Tanggal 9 Mei 2024 Dirayakan? Hari Cahaya Internasional

Dapatkah Anda bayangkan tidak ada cahaya di dunia ini?

Tujuan dari hari ini adalah menyadarkan banyak orang untuk menghargai penemuan cahaya dan agar kita bisa hidup dengan cahaya seperti sekarang.

Cahaya berguna dalam banyak aspek kehidupan. Penciptaan cahaya di dunia ini mempunyai sejarah yang sangat panjang.

Dimulai dengan penemuan lampu busur listrik oleh Humphrey Davy pada tahun 1802.

Kemudian pada tahun 1850 Joseph Swann menemukan lampu listrik. Bersama Thomas Alva Edison, Swan membentuk Edison-Swan United Conglomerate yang menjadi produsen bola lampu terbesar di dunia. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top