Piramida Terbaru di Mesir Ini Dibuat dari Plastik Bekas

virprom.com – Mesir membangun piramida baru yang berbeda dari piramida lainnya. Kali ini bukan Piramida Besar seperti Khufu, melainkan terbuat dari sampah plastik.

Piramida ini dibuat oleh Zero Waste Australia, startup Zero Company, dan Hidden Sea Winery.

Piramida ini dirancang sebagai struktur setinggi 9,75m yang mengawali pembersihan Zero Ko selama 100 tahun, dan menjadi inisiatif pembersihan besar-besaran pada abad berikutnya.

“Di Hidden Sea, kami berkomitmen untuk menciptakan gerakan sadar lingkungan dengan cara sederhana untuk membuat perbedaan di planet ini,” kata Justin Moran, pendiri Hidden Sea, dalam pernyataan yang dilansir Architectural Digest.

Baca Juga : Pesona Arsitektur Tradisional Untuk Rumah Masa Kini

Justin menjelaskan, dia bekerja dengan Xero, perusahaan yang berpikiran sama. Mereka memulai pembersihan 100 Tahun.

Piramida tersebut terbuat dari 20 ton plastik daur ulang, termasuk 1 juta botol air plastik yang dikumpulkan dari Sungai Nil, dan membentuk struktur tiga lantai.

Inovasi piramida ini mengikuti petunjuk konstruksi pendahulunya dan dibangun secara bertahap, dan plastik yang dirakit ditumpuk satu sama lain. Butuh waktu lima hari untuk membangun piramida plastik ini.

Zero Co dan Invisible Sea membayangkan proyek ini menarik perhatian global dan meminta para pemimpin bisnis untuk bersatu melawan penggunaan plastik.

Selama 100 tahun pembersihan, Zero berharap dapat mengumpulkan satu juta dolar AS tahun depan untuk mendanai pembersihan global.

Dengan memasukkan isu plastik ke dalam agenda lingkungan hidup, mereka perlu melibatkan semua orang.

Selain mengharapkan sumbangan dari teman-teman industri dan pemimpin bisnis, Smith berencana untuk tidur di piramida selama tiga malam mulai tanggal 2 November, dan mengundang masyarakat untuk memungut sampah pada musim depan. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung ke ponsel Anda . Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top