Berniat Swafoto, Pria India Tewas Diinjak-injak Gajah Liar

NEW DELHI, virprom.com – Seorang pria tewas terinjak gajah liar saat hendak berswafoto di India pada Kamis (24 Oktober 2024).

Dia adalah Shashikant Ramchandra Satre, 23, seorang tukang listrik yang sedang memasang kabel di dekat hutan.

Saat mendengar ada gajah liar yang berkeliaran di hutan Gadjiroli, ia mencoba masuk ke dalam hutan bersama dua temannya.

Baca juga: 13 Orang Terluka Saat Gajah Menjadi Liar Saat Festival Keagamaan di Sri Lanka

Satoru dan temannya pergi ke hutan untuk melihat gajah. Namun kemudian ia mencoba mengambil selfie dari jarak jauh.

Namun gajah yang diberi nama CME3 oleh petugas kehutanan tersebut menjadi agresif dan menginjak-injak Satre.

Dua orang lainnya selamat dengan melarikan diri dari daerah tersebut, The Independent melaporkan.

Pejabat kehutanan mengatakan gajah itu berukuran besar dan agresif dan memasuki hutan Gajiroli di negara bagian Maharashtra dari negara bagian tetangga, Chhattisgarh.

Gajah tersebut diketahui telah membunuh setidaknya tujuh gajah lagi antara November 2023 hingga Mei 2024 di Chhattisgarh, Telangana, dan Maharashtra.

“Kami telah memberitahu desa-desa tetangga untuk mengambil tindakan pencegahan dan mengirim petugas kehutanan ke setiap desa,” kata Vivek Khandekar, kepala konservator hutan, Maharashtra.

“Staf lapangan kami dan tim penyelamat darurat telah bekerja di daerah tersebut dan telah memberi tahu penduduk setempat tentang keberadaan gajah liar dan apa yang harus dilakukan terhadap mereka,” katanya.

India disebut-sebut memiliki jumlah kematian tertinggi terkait selfie, disusul Amerika Serikat dan Rusia.

Pada awal Februari, seekor singa Asia menyerang seorang pria di India selatan, dan pria tersebut melompat ke dalam kandang untuk berfoto selfie dengan singa tersebut.

Baca juga: Banjir Thailand Bunuh 2 Gajah di Taman Alam, 1 Masih Hilang

Pada tahun 2021, seorang pria lain diinjak hingga tewas di Chhattisgarh saat mencoba berfoto selfie dengan gajah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Travel Medicine, 379 kematian terkait selfie tercatat di seluruh dunia antara tahun 2008 dan 2021. Dengarkan berita terkini dan cerita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan kunjungi saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan WhatsApp sudah terinstal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top