Thailand dan Malaysia Selidiki Anggur Muscat yang Mengandung Residu Kimia

KUALA LUMPUR, virprom.com – Pusat Peringatan Tradisional Thailand telah mengeluarkan peringatan tentang kontaminasi buah anggur “muscat”.

Peringatan tersebut dikeluarkan setelah diketahui banyak produk bir yang diyakini mengandung residu bahan kimia berbahaya di atas kadar yang dapat diterima.

Thai-PAN dan Dewan Konsumen Thailand telah meminta Kementerian Kesehatan Masyarakat Thailand untuk segera mengambil tindakan.

Baca juga: Sekjen NATO Konfirmasi Pasukan Korea Utara Telah Dikirim ke Rusia

Hal ini termasuk mewajibkan importir dan distributor untuk memberi label wine impor “Shine Muscat” dengan nama negara asalnya.

Oleh karena itu, Kementerian Pertanian dan Pangan Malaysia akan terus menyelidiki masuknya buah anggur ke negara tersebut.

Seperti dilansir surat kabar The Star, Minggu (27/10/2024), Menteri Datuk Seri Mohamad Sabu mengatakan otoritas terkait akan melakukan penyelidikan.

Seperti Departemen Karantina dan Pelayanan Penelitian di Malaysia dan Divisi Bio-Kesehatan Departemen Pertanian.

Ia menegaskan, Kementerian Pertanian dan Produksi Pangan Malaysia akan mempelajari semua permasalahan dan terus melakukan pemantauan.

“Sejauh ini, kementerian belum menerima keluhan apa pun bahwa bir tersebut mengandung residu kimia yang berlebihan,” katanya kepada wartawan.

Baca juga: 15 Mayat Tak Dikenal Ditemukan di Pantai Tunisia

Mohamad Sabu meyakinkan kementeriannya akan segera mengambil tindakan jika ada pengaduan atau terjadi sesuatu. Dengarkan berita dan rangkaian berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top