Instal “Update” Windows 11 Kini Lebih Cepat

virprom.com – Raksasa teknologi Microsoft telah memperkenalkan sistem operasi (OS) Windows 11 24H2 pada awal Oktober 2024. Windows 11 24H2 menghadirkan beberapa peningkatan pada cara sistem operasi menangani pembaruan Windows.

Sistem operasi ini mengurangi waktu instalasi, waktu restart komputer, dan mengurangi penggunaan unit pusat (CPU) saat memperbarui Windows.

Secara khusus, waktu instalasi Windows Monthly Update kini 45 persen lebih cepat dibandingkan versi sistem operasi sebelumnya. Penggunaan CPU berkurang sebesar 25 persen, dan waktu startup untuk komputer berbasis Windows menjadi 40 persen lebih cepat.

Baca juga: Windows 11 24H2 Diumumkan, Ini Perbaikannya

Windows 11 24H2 memperkenalkan beberapa cara untuk mencapai peningkatan kinerja besar ini.

Salah satunya adalah pemrosesan paralel komponen manifes, yang berarti Windows dapat memproses beberapa pembaruan manifes secara bersamaan.

Majelis adalah kumpulan file yang mencakup kode sumber yang telah dikompilasi ke dalam Windows. Bagian ini akan diperbarui dalam pembaruan bulanan Windows.

Sedangkan manifes artinya metadata komponen adalah informasi lain tentang komponen yang akan diperbarui pada pembaruan bulanan Windows.

Dalam metode berikut, pembaruan yang jelas disimpan setelah pemrosesan. Oleh karena itu, jika ia muncul di tempat lain di masa mendatang, ia hanya dapat diambil dari memori tanpa diproses lagi.

Terakhir, RAM yang diperlukan untuk menyimpan manifes ini dapat diskalakan, yang secara dinamis menyesuaikan jumlah yang diperlukan dengan beban kerja.

Selain peningkatan tersebut, Microsoft juga mengurangi ukuran fitur Windows 11 menjadi sekitar 200 MB.

Pengurangan volume pengunduhan ini dicapai dengan tidak memaksa pengguna mengunduh aplikasi bawaan Windows 11. Aplikasi sistem elektronik hanya berbayar atau belum terpasang.

Baca Juga: 5 Cara Cek Versi Windows dengan Mudah di Laptop dan PC Fitur Baru Windows 11 24H2

Pembaruan Windows 11 versi 24H2 menghadirkan beberapa pembaruan kecil pada berbagai fungsi, seperti menu “Start”, “File Explorer”, dan “Options”.

Di menu “Start”, pembaruan akan sangat berguna bagi pengguna perangkat lunak Microsoft Phone Link.

Pasalnya pembaruan ini menambahkan panel samping pada menu “Start” untuk memberikan informasi tentang status baterai, notifikasi, akses cepat ke aplikasi perpesanan, chat, dan foto.

Kemudian papan “explorer” juga akan sedikit dimanipulasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top